Today

Update Situasi Longsor Tebing di Jalan Sukanagara – Pagelaran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Penanganan tebing longsor di ruas Jalan Sukanagara – Cadas Hideung Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur mencapai 70 %.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Kecamatan Relawan Tangguh Bencana (Retana) Pagelaran, Iwan Kuswara, Minggu (26/12/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, tebing dengan tinggi sekitar 20 meter itu longsor pada Jumat (24/12/2021) sekitar jam 01.15 Wib.

Namun kini situasi sudah cukup aman, penanganan sudah 70 persen dan akan dilanjut Senin (27/12/2021).

“Tadi pengerukan tanah dihentikan dulu. Akan dilanjutkan besok dengan penebangan pohon di TKP karena membahayakan,” kata Iwan kepada Cianjur Today.

Ia menjelaskan, situasi tadi pagi hingga malam ini tebing sudah mulai aman tidak ada longsor susulan, meskipun pagi hujan ringan.

“Untuk susulan longsor Alhamdulillah kondusif kang, hanya saja batu kerikil cadas dan tanah yang sedikit berjatuhan,” tambahnya.

Kata Iwan, hingga saat ini penanganan material longsor masih dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat.

Namun untuk tebing yang longsor saat ini belum ditutup dengan terpal.

“Kalau penanganan material longsor masih berjalan walau hari tadi sempat dihentikan dulu. Tapi kalau penanganan tebing longsorannya belum ada, seperti ditutup dulu sementara pakai terpal,” ucapnya.

Pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur dan pihak berwenang lainnya agar tebing tersebut segera ditangani.

Hal itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak.

“Tadi juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar segera ditangani tebing longsor tersebut, minimal ditutupi terpal atau jaring dulu,” tutup dia.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami