Today

Usai Alami Kecelakaan di Ciloto, HP Milik Sopir Truk Box Raib Diambil Orang

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kejadian apes dialami sopir truk box yang mengalami kecelakaan di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur. Pasalnya, setelah mengalami kecelakaan, HP miliknya pun ikut raib.

Sopir truk box, Tursino (32) mengatakan, HP miliknya hilang saat truk box yang ia kendarai tengah dievakuasi bersama warga usai menabrak tebing, pada Senin (12/7/2021), sekitar jam 11.30 Wib.

“Setelah kecelakaan, saya dan truk box langsung dievakuasi oleh sejumlah warga. Namun setelah saya ingat HP tertinggal di mobil, saya cari ke mobil. Namun HP Vivo saya sudah tidak ada,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (12/7/2021).

Ia pun mengaku sangat kebingungan dengan hilangnya HP tersebut. Karena tidak bisa menghubungi keluarga dan bosnya, bahwa ia mengalami kecelakaan di Ciloto.

“Tadi saya bingung kang harus ngehubungi siapa bahwa saya kecelakaan. Tapi, Alhamdulillah tadi ada warga baik yang mau meminjamkan handphonenya untuk menghubungi keluarga saya,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada orang yang menemukan HP miliknya, agar segera mengembalikannya dan ketika ada kecelakaan seperti ini jangan dimanfaatkan.

“Saya mohon sekali kepada orang yang mengambil HP saya, bisa mengembalikannya lagi. Karena saya bingung tidak bisa menghubungi keluarga saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan tunggal terjadi pada truk box bermuatan karpet di Jalan Raya Puncak, Kampung Jemprak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (12/7/2021) siang.

Menurut Informasi yang dihimpun tim Cianjur Today, laka lantas tersebut diduga akibat truk box bernopol B-1928-SXR terlalu memuat banyak muatan atau overload, hingga akhirnya oleng dan menghantam tebing mislar.

“Iya kang, kejadiannya menghantam tebing setelah menghindari mobil yang ada di depan saya. Mungkin karena kelebihan muatan juga, truk jadi tidak bisa dikendalikan,” ujar sopir truk box, Tursino (32) kepada Cianjur Today, Senin (12/7/2021).

Kronologis kejadian, Tursino menjelaskan, ia tengah melaju dari arah Jakarta menuju Cianjur dengan mobil bermuatan bahan tekstil seberat kurang lebih lima ton.

Lalu, ketika melewati jalan menurun, truk box yang ia kendarai malah melaju sangat kencang.

Karena posisi jalan menurun dan banyak belokan, lanjutnya, truk box tiba-tiba oleng. Untuk menghindari mobil yang ada di depannya, ia pun langsung banting stir ke arah kiri hingga akhirnya menghantam tebing.

“Setelah menabrak tebing, truk box yang saya kendarai masih bergerak dan masih jalan. Lalu saya banting stir lagi ke kanan dan menarik mobil truk yang sedang berhenti,” paparnya.

“Kalau tidak ada mobil yang berhenti, mungkin truk box ini bisa menabrak warung yang ada di sebelah mobil truk itu,” sambungnya.

Setelah itu, lanjut Tursino, ia pun langsung dibantu oleh warga setempat untuk keluar dari mobil dan memanggil tim derek untuk mengamankan truk.

“Alhamdulillah dari kejadian ini saya tidak mengalami luka apapun. Hanya saja saya masih syok berat,” tutupnya.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button