CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Usai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selesai awal bulan Juni di Kabupaten Cianjur, kini sejumlah jalur di kawasan Puncak – Cipanas terpantau kembali padat

Menurut pantauan Cianjur Today di jalan Protokol Cianjur Cipanas menuju Puncak dan arah sebaliknya, kendaraan roda dua dan empat terbilang cukup padat saat masa PSBB. Ditambah kini bus angkutan kota antar provinsi (AKAP) sudah mulai beroperasi kembali yang melintas ke arah Bogor dan Jakarta atau sebaliknya.

“Dari siang tadi sekitar jam 14.00 WIB, jalur di Cipanas ramai dan cukup padat. Mungkin sudah normal kembali,” ujar Agus (50) salah seorang pemilik warung nasi di pinggir jalan Cipanas, Sabtu (4 /7 /2020).

Bahkan ia menyebut, sejak pulang dari Cianjur, terlihat jalur Cipanas – Puncak sudah mulai padat. Dan banyak yang melintas, termasuk bus angkutan umum. Beberapa juga kendaraan bukan hanya dari Cianjur, namun luar Cianjur.

“Kalau saya perhatikan banyak kendaraan plat B, F Bogor, dan wilayah lain jelang Sabtu Minggu selalu ramai,” katanya.

Suasana PSBB Cianjur

Hilman (45) misalnya, salah seorang wisatawan asal Bandung ini pun terpaksa terjebak macet di Jalan Raya Cipanas, tepatnya di depan Istana Kepresidenan Cipanas.

“Iya kang duh, tercegat macet udah 15 menit nunggu di sini mau pulang ke Bandung habis dari wisata Sevillage,” ujarnya

Selain itu wisatawan tersebut tidak menyangka akan macet seperti ini. Dari liburan sebelumnya, tidak pernah terjebak kemacetan seperti ini.

“Di jalan macet anak istri rewel kegerahan di dalam mobil. Pengen cepet-cepat jalan tapi harus nunggu dulu masih macet,” kata dia.(ct6/afs)