Menuju Pileg 2019

Usia 23 Putri Beranikan Diri Nyaleg

CIANJURToday – Putri Septiani Buldan S Tr Keb, warga Kecamatan Cikalongkulon baru saja menamatkan studinya di Stikes Mitra Ria Husada Jakarta, sebagai bidan pendidik yang baru lulus di usia 23 Putri beranikan diri nyaleg atau maju menjadi peserta pemilihan legisatif 2019.

Putri mendaftarkan dirinya ke DPC PDIP Kabupaten Cianjur untuk menjadi seorang calon legislatif (caleg). Saat ini, dia mendapat nomor urut lima, di daerah pilih (Dapil) II. Dia pun diketahui menjadi salah satu caleg dengan usia termuda.

Saat ditanya mengenai pilihannya menjadi seorang legislator, Putri dengan lugas menjawab. Dirinya ingin membaktikan diri kepada masyarakat di usia muda. Putri ingin mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya di bidang kesehatan, terhadap kehidupan sosial di masyarakat.

“Indonesia ini luas. Banyak cara untuk kalangan mileneal bersumbangsih terhadap kemajuan bangsa. Saya hari ini menyalonkan diri sebagai caleg, untuk mengimplementasikan ilmu yang saya dapat keapda masyarakat,” ujarnya kepada Cianjurtoday.com, Rabu (19/08/2018).

Putri di usia mudanya optimis bekerja untuk rakyat.

Saat ini, Putri berpandangan, program kesehetan pemerintah pusat sudah menjangkau ke pelosok. Lewat kehadiran dirinya, diharapkan mampu menopang peran pemerintah pusat untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Seperti kita ketahui bersama, peran pemerintah pusat dalam meningkatkan jangkauan dan pelayanan kesehatan ke pelosok sudah berada pada jalur yang bagus. Mudah-mudahan dengan kehadiranku peran pemerintah pusat bisa terlaksana secara optimal lagi,” tuturnya.

Meskipun teman sebayanya banyak yang lebih memilih bekerja untuk diri sendiri, namun Putri bersikukuh dengan prinsipnya. Dia mengenyampingkan kepentingan pribadinya, demi niat tulus untuk mengabdikan diri dan bekerja untuk masyarakat. Alasannya karena ia merasa prihatin dengan kesadaran warga akan kesehatan yang belum terperhatikan.

“Saya ingin membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan yang selama ini kurang terperhatikan. Karakter masyarakat yang cenderung berobat setelah sakit, harus dirubah. Saya ingin bekerja untuk masyarakat,” tutup Putri.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button