Gaya HidupToday

Uto Vino, Penyanyi Cafe yang Bintangi Sederet FTV

CIANJURTodayPutro Dwi Hantoro (27) warga Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah berhasil menggebrak belantika panggung hiburan. Putro yang punya nama panggung Uto Vino, membuat bangga keluarga sekaligus warga Cianjur lewat prestasinya pada seni peran dan akting.

Kepandaiannya dalam berakting, membuat Uto sering mondar-mandir di layar televisi. Sampai saat ini, dia sudah membintangi sederet FTV dan diundang pada acara-acara besar di stasiun televisi nasional.

Acara televisi yang sudah dibintangi Uto di antaranya, Tukang Bubur naik haji (RCTI), Bioskop Indonesia Bencana idola (TransTV), Bima satria (RCTI), Tukang Ojek Pengkolan (RCTI), FTV Ganteng-ganteng Indigo (SCTV), FTV Ramadhan, Menantu Gadungan (Trans 7), Cermin Kehidupan, Sujud Terakhir Anak Tukang Ojeg (Trans 7), Cermin Kehidupan, Sedekah yg Menghalau Bencana (Trans 7), hingga masih banyak acara lainnya.

Namun begitu, tidak banyak yang mengetahui pahitnya pengalaman serta perjuangannya Uto untuk menggapai mimpinya tersebut. Uto yang besar di Cianjur, sejak muda memang sudah berbakat di bidang seni. Salah satunya seni musik. Uto yang mahir juga memetik gitar, berangkat dari cafe ke cafe untuk memperkenalkan potensinya di bidang tarik suara.

“Sampai suatu hari saya dibawa oleh seseorang yang bertemu di cafe ke Jakarta. Di sana saya dikenalkan ke jaringan panggung hiburan, dan bakat saya pun diuji di sana pada pertama kalinya,” ujar Uto kepada¬†cianjurtoday.com, Jumat (07/09/2018).

Kini, seakan belum puas atas apa yang sudah ia capai, Uto baru-baru ini mengembangkan bakat terdahulunya di bidang tarik suara. Cita-ciatanya menjadi musisian, perlahan diwujudkannya dengan mengeluarkan sebuah album lagu. Singlenya ‘Jauh’ dan beberapa lagunya, disenangi kalangan milenialis.

“Alhamdulillah baru selesai release album. Semua lagunya dibuat dan didasari oleh kehidupan.buatan semua lagu disesuaikan dengan pasar,” tutupnya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks