Today

Vaksinasi Anak di Cianjur Baru 70 Persen, Dinkes Terus Ngebut!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur mencatat, hingga saat ini, vaksinasi anak usia 6- 11 tahun di Kabupaten Cianjur baru mencapai 70 persen.

Namun demikian, Dinkes terus melakukan berbagai upaya agar vaksinasi anak dapat tercapai 100 persen.

“Saat ini kurang lebih yang sudah tervaksin itu sekitar 130 ribuan anak-anak yang berusia 6-11 tahun,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal kepada Cianjur Today, Senin (24/1/2022).

Yusman mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya agar vaksinasi anak ini dapat mencapai 100 persen secepatnya.

“Sebetulnya, jangka waktu target vaksin anak itu sekitar dua minggu. Tapi karena belum tercapai sepenuhnya, maka kami akan terus berupaya memenuhinya sesegera mungkin,” jelas Yusman.

Selain itu, ia menuturkan, semua wilayah di Kabupaten Cianjur seperti Cianjur utara, Cianjur tengah, dan Cianjur selatan itu capaian vaksinasinya sudah berimbang.

Orang Tua Masih Takut Vaksinasi Anak

“Karena memang banyak orang tua yang masih ketakutan melihat apakah aman atau tidaknya vaksinasi Covid-19 ini bagi anak-anaknya,” terangnya.

Tapi, lanjutnya Yusman, tim kesehatan terus meningkatkan upaya sosialisasi pemahaman terhadap orang tua, agar mereka paham bahwa vaksinasi ini aman dan halal.

“Kami juga terus sosialisasi kepada semua orang tua dan anak, agar mereka paham. Karena ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 pada anak-anak,” paparnya.

Sebagai informasi, Pemkab Cianjur meluncurkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun pada Senin (10/1/2022) lalu, secara serentak di 32 kecamatan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman menuturkan, sasaran anak usia 6-11 tahun merupakan para pelajar tingkat sekolah dasar.

“Targetnya adalah siswa kelas 1-6 sekolah dasar dan pemberian vaksin ini sudah terencana dengan baik. Di setiap sekolah sudah tersusun jadwal vaksinasi. Makanya, kami mohon kerja sama dari para orang tua. Ini (vaksinasi) untuk kesehatan semua,” tandasnya.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button