Musik

Via Vallen Diserang Fans IU, Dituding Jiplak Video Klip

CIANJURTODAY.COM – Penyanyi kondang Tanah Air Via Vallen, baru-baru ini tengah tengah diserang fans penyanyi K-Pop IU. Sebab, tuduhan Plagiarisme ditujukan pada Salah satu video musik terbarunya yang berjudul “Kasih Dengarkanlah Aku”.

Netizen khususnya para K-popers, menyebut lagu Via miliki konsep video yang sama dengan salah satu karya penyanyi K-Pop, Lee Ji-Eun atau lebih dikenal dengan nama IU.

Beberapa scene pada lagu “Kasih Dengarkanlah Aku”, dinilai mirip dengan scene yang ada pada video musik IU berjudul Above The Time yang tayang pada tahun 2019 yang lalu. 

Hal ini menimbulkan banyak protes dari penggemar K-pop, baik di Indonesia hingga fans internasional. Karena kontroversi ini, nama Via Vallen berhasil menduduki trending Twitter Indonesia dengan lebih dari tiga ribu cuitan.

Tak sedikit penggemar yang meminta Youtube, Untuk mereport kanal Youtube ascadamusik selaku produser video musik, miliki Via tersebut.

Via Vallen Malu Konsep Videonya Telah Dipakai IU

Semakin banyaknya serangan yang didapat, Via akhirnya angkat bicara. Melalui akun instagram pribadinya, Via mengaku malu dan tidak tahu bahwa konsep video tersebut, telah digunakan oleh IU sebelumnya. Via mengaku ia tidak tahu banyak tentang Kpop, biasanya ia hanya menonto Blackpink dan tidak tahu dengan konsep ini.

“Kalau dari awal aku tahu bahwa MV ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep. Jujur aku MALU banget pas tahu,” tulis Via.

Via juga mengutarakan permintaan maafnya kepada IU pribadi, penggemar IU, dan Vyanisty (sebutan fans Via Vallen).

“Aku bakal minta videonya buat di-takedown dan ini akan menjadi pembelajaran buat ke depannya biar gak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutup Via Vallen. (ega/bbs/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker