Today

Video Kucing Dibakar Viral, Uang Jutaan Disiapkan untuk Buru Pelaku

CIANJURTODAY.COM – Viral sebuah video anak kucing dibakar hidup-hidup di media sosial Facebook. Diketahui video tersebut pertama kali diposting pada Sabtu (18/07/2020) lalu. Hingga hari ini videonya telah ditanggapi dan dibagikan ribuan orang.

Video tersebut berdurasi sekitar satu menit, dengan menampilkan perbuatan biadab terhadap seekor anak kucing munggil. Seorang yang tidak menampilkan wajahnya dengan tega membakar seekor kucing secara hidup-hidup.

Dalam rekaman video, terlihat seekor kucing yang dibakar itu berbulu putih bercampur kuning. Mulanya sedang berdiam diri di rerumputan. Kondisi tubuh kucing terlihat basah, diduga dilumuri oleh bahan bakar. Kemudian pelaku menyalakan api dan menyambarkannya ke tubuh si anak kucing. Sontak api langsung merambat dan membakar seluruh tubuh kucing malang tersebut.

Kucing pun langsung berlari seolah mencari air di sekitar lokasi tersebut untuk memadamkan api yang membakar tubuhnya. Namun sayang, usaha kucing tak berbuah hasil. Hingga selang beberapa detik tubuh munggil kucing itu berhenti bergerak dan tak kunjung mendapat pertolongan. Sedangkan si pelaku merekam dari detik awal ia membakar tubuh kucing malang itu hingga akhirnya mati mengenaskan.

Diduga insiden itu diduga terjadi di negri jiran, Malaysia. Seperti dikutip dari Kompas, dalam pengumumannya Malaysia Animal Association menuturkan bahwa mereka menawarkan hadiah uang bagi siapa pun yang bisa mengungkap identitas pelaku pembakaran anak kucing tersebut.

“Animal Malaysia hanya mendapat informasi bahwa ini terjadi di Pahang. Tapi detilnya tidak dicantumkan untuk keperluan investigasi,” jelas Malaysia Animal Association.

Tidak main-main, hadiah yang ditawarkan berkisar antara 3.000 ringgit atau setara Rp 10,4 juta hingga 10.000 ringgit setara Rp 34,7 juta. Selain itu, bagi yang bisa menangkap tersangka, kelompok penyayang binatang itu juga sudah melaporkan insiden tersebut ke polisi. Mereka pun mengajak dengan menyerukan kepada warga net untuk “Bangkit Dan Menentang Kekejaman Terhadap Binatang”.(ct4/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks