Nasional

Video Kucing Dicekok Ciu Viral, Begini Penjelasan Si Perekam

Tolong Kucing Keracunan, Iseng Ubah Narasi

CIANJURTODAY.COM, Tulungagung – Jagat media sosial dibuat gempar adanya video kucing yang dicekok ciu yang diunggah akun ig @azzam_cancel. Sontak video itu membuat warganet khsusnya para pecinta kucing geram.

Setelah viral, perekam dan pengunggah video kucing dicekoki ciu akhirnya memberikan penjelasan. Pemilik akun instagram @azzam_cancel, Ahmad Azam, mengaku kalau itu hanya iseng.

Meski mengakui kebenarannya merekam video tersebut, namun Ahmad mengatakan bahwa kejadiannya tidak sama dengan apa keterangan di video. Ia mengatakan, mereka sebenarnya sedang menolong kucing itu karena keracunan.

Namun mereka iseng mengubah narasi atau keterangan video tersebut seolah-olah sedang mencekoki ciu agar mendapat komentar di Instagram.

“Tujuannya ya iseng, biar dapat komentar. Tapi kenyataannya kami datang ke situ memang untuk menolong kucing yang sedang keracunan,” kata Azam di Polsek Gondang, Tulungagung, seperti dikutip dari detik.com Jumat (18/10/2019). 

Kucing tersebut diketahui milik temannya yang bernama Andra.
Saat itu Andra sedang berusaha memberikan pertolongan kepada kucing Persia itu dengan memberikan kelapa muda. Kucing itu muntah-muntah diduga keracunan setelah memangsa tikus yang memakan racun. 

“Makanya malam-malam itu cari kelapa dan kami minumkan, tetapi realitanya kucing tidak tertolong,” ujarnya. 

Video rekaman itu mulai viral di Instagram karena narasi suara dan tulisan dalam video itu diubah, seolah-olah cairan yang diminumkan adalah ciu atau minuman keras. 

Ahmad mengaku tidak ada maksud sedikitpun untuk menyakiti binatang juga menyinggung para pecinta kucing. Ia juga tidak pernah menyangka bahwa tindakannya akan menjadi viral dan menjadi heboh seperti ini.

“Ini kan di akun pribadi, jadi hanya untuk berekspresi saja, biar banyak komentar followers saya. Kata-kata dan tulisan di video itu hanya karangan saja,” ujarnya.

Bikin Geram

Diberitakan Sebelumnya video dengan narasi kucing diracuni ciu yang berdurasi 1 menit 14 detik bikin netizen geram. Video tersebut diunggah akun instagram @azzam_cancel. Di setiap insta story yang diunggahnya, terdapat sejumlah tulisan yang bikin warganet geram sambil memperlihatkan kucing yang sekarat.

“Setelah dua jam empedu bekerja keras mengeluarkan racun. Membuat tubuh si anggora bergetar” tulisnya.

Kemudian, si pengunggah kembali menegukan cairan ke mulut kucing tersebut untuk kedua kalinya. Ia menuliskan bahwa sebagian sistem saraf dalam otak kucing tersebut telah rusak.

“50% ciu bekonang sudah masuk dalam darah. Merusak sebagian sistem saraf dalam otak. Otak tidak mampu memberikan intruksi kepada organ tubuh. Sehingga pandangan kabur dan kesadaran mengurang” tulisnya.

Beberapa saat kemudian, kucing tersebut melemah dan si pengunggah pung kembali menuliskan caption yang menjelaskan kondisi si kucing.

“Detak jantung mulai melemah” tulisnya sembari menyaksikan kucing tersebut terkapar.

Setelah kucing tersebut tidak bergerak, si pengunggah menuliskan ucapan terima kasih karena kucing tersebut, ia dapat mengunggah video itu.

“Terima kasih karenamu aku dapat membuat status ini” tulisnya sembari memegangi telinga kucing itu.

Terakhir, si pengunggah menuliskan caption yang berharap kucing tersebut tidak pernah tenang dan selalu dendam kepada si pengunggah.

“Semoga kau tidak pernah tenang di alam sana.. Dendamlah kepadaku” tulisnya.(ct2/bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker