Trending

Viral! Ada Mural ‘Jokowi 404: Not Found’ di Tanggerang, Polisi Buru Pelaku!

CIANJURTODAY.COM, Tanggerang – Mural ‘Jokowi 404: Not Found’ yang tergambar di sekitar jalan Batuceper, Kota Tangerang mendadak viral dan trending di Twitter sejak Sabtu (14/8/2021) siang.

Gambar tersebut memperlihatkan gambar wajah Jokowi dengan bagian mata yang ditutupi tulisan 404: Not Found berlatar warna merah.

Namun demikian, mural ‘Jokowi 404: Not Found’ telah dihapus oleh aparat gabungan setempat beberapa hari lalu menggunakan cat hitam.

“Saya cek ke kapolsek, sudah dihapus. Kemarin saya dapat beritanya sudah tidak ada,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim, Jumat (13/8/2021).

Ia menuturkan, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan pencarian terhadap pihak yang menggambar mural tersebut. Penyelidikan pun tengah dilakukan untuk mendalami peristiwa tersebut.

Namun, hingga saat ini polisi belum dapat mengidentifikasi pihak yang menggambar mural tersebut.

“Tetap diadakan penyelidikan, untuk pengusutan gambar-gambar itu. (pelaku) masih dicari, tetap akan dicari,” tambah dia.

Abdul mengatakan, kepolisian menghapus mural tersebut, karena menafsirkan gambar mirip Jokowi itu sebagai lambang negara dan pimpinan tertinggi dari institusi Korps Bhayangkara.

“Kami ini sebagai aparat negara ngelihat sosok Presiden dibikin kayak begitu, itu kan pimpinan negara, lambang negara. Kalau untuk media kan beda lagi penampakan, pengertian penafsiran. Kalau kami, itu kan pimpinan, panglima tertinggi TNI-Polri,” jelasnya.

Sementara itu, tagar Jokowi 404: Not Found sudah dicuit lebih dari 13 ribu kali dengan beragam komentar.

“Akhirnya kan malah viral. Orang yang tadinya nga tahu ada mural ini jadi tahu semua. Dan malah hestek #Jokowi404NotFound jadi TT di twitter. Padahal mural aslinya nga ada tulisan Jokowinya,” tulis panca66.

“Wajah yg dihapus oleh negara, sejatinya memang tidak diharapkan keberadaannya oleh negara itu sendiri. #Jokowi404NotFound,” tutur DennyAyubi.

“Terjunkan setiap aparat untuk mnunjukkan kwibawaan semu karena sakit hati dengan gambar2 yang kau anggap menghinakan mu, Tulisan2 itu akan tetap ada dan bertambah sampai kau sadar bahwa rakyat sudah tidak percaya bahwa kau ada dan masih memimpinnya #Jokowi404NotFound,” ungkap MukidiJancox.

“Membuat Mural dan Korupsi itu salah hal yg hampir sama cuman bedanya kalo mural dia ada seninya.

Jokowi404NotFound,” Muhammad_Faiz24.

(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button