Update Covid-19

Viral Bayi Lahir Bisa Bicara Soal Telur Rebus, Ternyata Hoaks

CIANJURTODAY.COM – Pesan tentang bayi baru lahir bisa bicara tentang telur rebus sebagai obat corona viral di media sosial baru-baru ini. Konon katanya telur rebus bisa menjadi obat virus corona yang sedang pandemi akhir-akhir ini.

Ironisnya, meskipun nformasi tersebut di luar nalar, namun banyak dibagikan warganet Facebook. Malah diduga banyak masyarakat yang percaya sehingga banyak yang membagikan di media sosial.

Dalam pesan tersebut disebutkan bayi langsung bicara berasal dari Desa Pantuge Talaud. Isi pesan tentang bayi baru lahir bisa bicara tentang telur rebus sebagai obat corona viral di media sosial sebagai berikut:

Slmt mlm tamng2…
ini ada kejadian aneh di talaud desa Pantuge…
ada anak baru keluar dri rahim trus bayi tersebut langsung bicara..
dia bilang klw seblum jm 12 harus makn telur rebus untuk menangkal virus ini….
skrg sdh viral ditalaud.

Kutipan pesan yang viral

Kabar tersebut menghebohkan hingga ke berbagai daerah di Kabupaten Talaud dan viral di seluruh Indonesia. Tak sedikit yang meneruskan melalui pesan whatsapp.

Hoaks Bayi Bicara Telur Rebus

Belakangan informasi tersebut dipastikan tidak benar atau hoaks. Sebab, hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak medis bahwa telur rebus bisa menjadi penangkal corona.

Dikutip dari Tribunnews, Kapolsek Kabaruan, AKP Ferry Padama, membantah peristiwa tersebut terjadi di Desa Pantuge, Kecamatan Kabaruan Kabupaten Kepulauan Talaud. Ferry juga mengingatkan agar masyarakat tak mudah termakan hoaks.

1 2Laman berikutnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close