Today

Viral! Bidan Novel Tangani Lahiran Bayi Pakai “Metode Tiup-tiup”

CIANJURTODAY.COM – Bidan Novel yang kini tengah viral di media sosial karena membantu persalinan dengan ‘metode tiup-tiup’ yang berhasil membuat pasien melahirkan tanpa banyak mengejan dan robek.

Video yang viral yaitu ketika seorang pasien dengan santai menanti kelahiran buah hatinya, bahkan sempat memakai riasan disela proses persalinan dengan metode tiup-tiup ini, hingga akhirnya si bayi lahir. Video tersebut diunggah di akun instagram @bidan_novel dan TikTok dengan username @bidannovel pada Kamis, (31/12/2020) lalu.

Dikutip dari video TikTok bahwa “jerit-jerit itu mempersulit persalinan, tiup-tiup membuat rileks dan mendorong bayi bunda,” ujarnya.

Nama bidan Novel pun langsung banyak diperbincangkan setelah viralnya video ini. Sebelumnya, bidan ini pun sudah banyak membantu pasien melahirkan secara normal dengan minim trauma.

Dalam akun instagram pribadinya, bidan Novel menuliskan di deskripsi bahwa dia merupakan founder dari metode melahirkan tiup-tiup tanpa mengejan dan tanpa robek. Hal ini dilakukan supaya para mama bisa melahirkan minim trauma atau bahkan tanpa trauma sama sekali.

Proses melahirkan dengan tiup-tiup tanpa mengejan ini sudah membantu banyak mama. Bidan Novel pertama kali mengunggah video pasiennya di akun Instagram pada 17 Februari 2020. Setelah video itu, banyak lagi video lainnya yang membuktikan bahwa metode tiup-tiup tanpa mengejan ini sangat efektif.

Meski demikian, ada juga pasien yang mengalami robek pada vagina saat proses persalinan. Untuk kasus ini biasanya mereka lupa mengikuti instruksi yang diberikan bidan Novel. Namun dalam balasan komentar di salah satu unggahan TikTok-nya, bidan viral ini menegaskan bahwa tidak ada pasien yang digunting dalam proses persalinan yang ia tangani.

Tidak hanya di platform Instagram dan TikTok, bidan Novel juga aktif menggunggah konten di laman YouTube-nya. Di konten berbagi video tersebut, bidan Novel sering berbagi soal pengalaman melahirkan para pasiennya.

Tertulis dalam salah satu video bahwa biaya persalinan dengan bantuan bidan Novel hanya dibanderol 2,5 juta saja untuk persalinan reguler.

Jika para mama juga ingin bersalin di tempat bidan Novel, langsung saja datang ke klinik bersalinnya di Jalan Situ Asih No 02, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, 16435. Mama bisa menghubungi nomor telepon 0812-8436-4166.

Buka setiap hari selama 24 jam, bidan Novel punya tim yang siap bekerja dalam shift. Sementara itu bidan Novel sendiri mengusahakan diri untuk memandu persalinan selama 24 jam juga.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker