Today

Viral Fenomena Crosshijaber, Pria Berpakaian Syar’i

CIANJURTODAY.COM – Saat ini tengah viral fenomena crosshijaber di Indonesia. Crosshijaber merupakan pria yang berpenampilan seperti wanita yang mengenakan hijab, bahkan mereka pun bergaya ala hijab syar’i serta cadar.

Istilah crosshijaber diambil dari cross dressing atau berlintas busana yang merupakan sebuah tindakan memakai busana atau aksesoris dari gender yang berbeda. Alhasil, banyak ormas Islam meminta kepada polisi untuk menangkap dan memburu kelompok crosshijaber tersebut.

Bahkan bila perlu, admin akun media sosial ditangkap dan diselidiki motif dibalik akun crosshijaber ini. Sebab, fenomena crosshijaber ini menggemparkan dunia maya, terlebih karena yang mengenakan cadar atau hijab tersebut adalah pria. 

Bahkan disebutkan pula komunitas pria bercadar dan berhijab yang dijuluki crosshijaber tersebut memasuki toilet wanita dan berbaur dengan wanita lainnya.

Ternyata, Crosshijaber adalah sebuah komunitas yang dinilai cukup mengejutkan keberadaannya. Berdasarkan penjelasan di akun Twitter tersebut, Crosshijaber adalah para pria yang terobsesi menjadi wanita.

Namun, pria-pria itu bukan sekadar mengenakan pakaian dan berdandan selayaknya wanita, mereka memilih mengenakan hijab panjang serta gamis syar’i. Alhasil, fenomena crosshijaber ini menjadi viral di sosial media.

Mungkin yang membuat cemas adalah para Crosshijaber ini bahkan tidak ragu untuk memasuki toilet wanita dan berada di barisan wanita ketika memasuki masjid.

Viral Fenomena Crosshijaber, Pria Berpakaian Syar'i
Tangkapan layar insta story Crosshijaber

Selain itu, dibagikan pula tangkapan layar akun Instagram para pria yang mengaku sebagai Crosshijaber tersebut. Mereka tampak percaya diri berdandan sebagai wanita berhijab sampai ‘membagikan’ tips agar tidak ketahuan.

Jika dilihat sekilas, memang cukup sulit membedakan mereka dengan wanita biasa. Sebab, gaya mereka, dandanan sampai pakaian tampak selayaknya wanita berhijab. Bahkan, termasuk foto-foto yang mereka unggah di Instagram.

Selain itu, mereka pun begitu santai mengunggah Insta story saat berada di masjid, tepatnya di tengah-tengah barisan wanita. Bila mencoba mencari unggahan dengan tagar Crosshijaber di Instagram, ternyata mudah menemukannya. Ada ratusan post yang menggunakan tagar tersebut di sosial media.(ct1)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button