Today

Viral! Foto Jadul John Lennon The Beatles Pernah ke Kebun Raya Cibodas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebuah foto beredar luas hingga viral di media sosial, karena menunjukkan vokalis dan gitaris The Beatles, John Lennon sedang berada di Kebun Raya Cibodas (KRC), Cipanas-Cianjur.

Dalam foto tersebut terlihat John Lennon bersama istrinya, Yoko Ono dan putranya, Sean Lennon sedang berdiri di depan gerbang Kebun Raya Cibodas. Efek foto retro yang ada di foto itu semakin membuat foto tersebut terlihat asli.

Dalam foto itu, ia mengenakan kaos putih bertuliskan “Working Class Hero”. Sementara, Yoko mengenakan pakaian cokelat dan Sean mengenakan baju belang sambil memegang dot bayi.

Jika benar John Lennon dan keluarga pernah berkunjung ke Kebun Raya Cibodas, pasti jejak The Beatles di Cianjur akan terekam sejarah sebagai hal yang bikin bangga.

Namun ternyata, foto itu dipastikan palsu atau hoaks dan merupakan hasil editan. Sebab foto aslinya diambil di Asama Mountain, Jepang.

Fotografer yang mengambil gambar keluarga John adalah Nishi F Nimura dan diambil pada 1977 silam.

Sementara Kebun Raya Cibodas didirikan pada 11 April 1852 oleh Johannes Ellias Teijsmann, seorang kurator Kebun Raya Bogor pada waktu itu, dengan nama Bergtuin te Tjibodas (Kebun Pegunungan Cibodas).

Pantas jika sebagian warganet percaya pada foto John Lennon di Kebun Raya Cibodas tersebut.

Sekadar informasi, John Lennon adalah vokalis dan gitaris grup rock and roll legendaris The Beatles.

Setelah bubarnya The Beatles pada 1970, ia juga sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine. Lagu yang kemudian menjadi salah satu himne perdamaian dunia.

Ia tewas tertembak oleh penggemarnya, Mark David Chapman sendiri pada 8 Desember 1980 di depan apartemennya.

Namun hingga kini, karya-karyanya tak pernah mati dan penggemar setia masih banyak yang mendengarkan musiknya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks