Gaya Hidup

Viral! Ini Dia Sosok Doni Salmanan, YouTuber yang Kerap Bagikan Uang di Jalanan

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Nama YouTuber Doni Salmanan kembali ramai jadi sorotan netizen. Setelah sebelumnya viral karena memberikan donasi pada Reza Arap hingga Rp1 miliar saat melakukan streaming game Ragnarok X.

Kali ini ia menghebohkan jagat maya dengan melakukan aksi bagi-bagi uang di jalanan.

Dalam aksinya, ia dengan motor sport berwarna emas-hitam membagikan uang kepada para pengendara, tukang parkir, dan siapapun yang ditemuinya di jalanan kota Bandung.

Dalam unggahan Instagramnya, Doni memberikan uang senilai Rp100 ribu kepada tiap orang yang ada di jalanan.
Doni pun kerap mengatakan jika uang yang diberikan adalah bantuan PPKM.

“Bismillah, semoga berkah dan semoga bisa memberikan contoh yang baik,” tulisnya di unggahan tersebut.

Aksinya itu mendapat banyak respon netizen. Komentar positif dari para netizen hingga pengusaha lainnya memenuhi kolom komentarnya.

“Berkah,” tulis pengusaha muda Putra Siregar.

“Terharu lihatnya kang, dalam hati: kapan saya bisa seperti itu sama orang tua dan masyarakat,” jelas akun jur****.

Beberapa netizen juga membandingkan kegiatan yang dilakukan oleh Doni Salmanan dengan pemerintah ataupun influencer lainnya.

“Harusnya yang jadi pemimpin malu melihat rakyatnya yang berbagi kepada sesama. Semangat terus a Doni, Tuhan selalu melimpahkan rezekimu,” tulis salah seorang netizen.

“Yuk para pengusaha, influencer, trader, investor yok ngerem seneng-senengnya dulu. Kalau bisa bergerak seperti lord Doni Salmanan di kota masing-masing,” tulis netizen lainnya.

Doni merupakan salah satu YouTuber dan trader sukses di tanah air. Di usia 23 tahun, Doni Salmanan telah mampu membeli mobil Lamborghini.

Pria ini lahir di Kota Bandung pada Oktober 1998. Dia mengaku hanya lulusan sekolah dasar (SD). 

Ia bercerita, sebelum jadi seperti sekarang, ia sudah pernah melakukan berbagai pekerjaan seperti menjadi kuli bangunan, tukang parkir, pelayan restoran, dan sales produk alat pijat. Namun Doni Salmanan kini telah menjelma menjadi orang sukses.
 
Bagi Doni, uang yang dibagikannya itu merupakan sedekah dari para subscriber chanel Youtube miliknya.

“Uang ini adalah sedekah dari subscribe channel Youtube Doni Salmanan. Jadi bagi Anda yang ikut subscribe berarti ikut bersedekah juga,” kata Doni.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button