CIANJURTODAY.COM – Viral pengakuan seseorang yang ungkap kasus fetish kain jarik di media sosial pada Kamis (30/07/2020). Akun inisial MFS yang bukan nama sebenarnya ini membongkar kasus predator fetish kain jarik.

Pelaku diduga sorang pria bernama depan Gilang, mahasiswa di salah satu universitas negeri ternama. Modus dari pelaku ialah melakukan kekerasan seksual dengan kedok tengah melakukan riset.

MFS membeberkan kasus ini melalui akun Twitternya, dengan harapan agar tindakan pelaku tak berulang. Dia tak mau ada korban yang lainnya. Apalagi pelaku menyasar ke korban yang masih berstatus mahasiswa baru atau bahkan siswa SMA.

“Sumpah awalnya gw gak ngira si bisa kena pelecehan sexual kek gini. Gw kek bego banget gak tau mana riset mana hal-hal berbau fetish gini, rada shock juga si gw. Tp karena suatu pertimbangan (takut bertambahnya korban) gw jadi berani speak up,” tulis di akun twitter Mufis @m_fikris, Rabu (29/07/2020).

MFS mem kasus itu melalui thread–twit atau cerita berseri– di akun Twitternya. Dia melampirkan beberapa bukti foto, rekaman video, hingga tangkapan layar percakapan dengan korban melalui aplikasi ponsel pintar.

“Terjadi Jumat kemarin, waktu dia DM [direct message] aku di Instagram,” kata MFS dikutip dari Tirto.

Peristiwa yang menimpa MFS, salah satu korban, terjadi pekan lalu, Jumat (24/7/2020). MFS merupakan mahasiswa semester 3 di Surabaya.

“Si Gilang kan mengincar korban-korban yang masih Maba atau mahasiswa baru atau bahkan anak SMA. Takutnya nambah lagi [korbannya], jadi saya berani speak up,” katanya, seperti dikutip dari Tirto

pada Jumat (30/07/2020).

Menurut MFS, harus diberikan sanksi yang tegas. Sebab memiliki unsur pelanggaran etik sebagai mahasiswa dan pidana.
“Yaa paling enggak [pelaku] di DO [drop out] dari kampus. terus kalau bisa dipenjara ya,” ujarnya.

Awalnya pelaku memperkenalkan diri, sebagai mahasiswa angkatan 2015. Pelaku memaksa korban membungkus seluruh badan dengan kain jarik atau selendang dengan dalih untuk riset. Korban merasa kasihan dan menuruti karena pelaku menyampaikan berbagai tekanan manipulatif. Seperti mahasiswa semester 10 yang perlu dibantu.

Apa Itu Fetish?

Fetish merupakan sebuah penyimpangan seksual yang bisa membuat orang tersebut mengagumi suatu objek secara berlebihan. Bahkan, hanya dengan memandang objek saja, dia dapat mencapai orgasme. Objek tersebut bisa berupa benda, anggota tubuh manusia, dan lain sebagainya.

Fetish ini bukan suatu hal yang dapat dengan mudah diketahui. Hal ini karena saat cenderung menyukai sebuah fetish, maka akan langsung menikmatinya. Tanpa mengkategorikan fetish tersebut terlebih dahulu. Pengidap fetish biasanya susah mencapai orgasme tanpa adanya keterlibatan objek fetishnya tersebut.(ct4/rez)