Gaya Hidup

Viral Kata “Gelay” Ala Nissa Sabyan, Ternyata Ini Artinya!

CIANJURTODAY.COM – Kata ‘gelay’ kini sedang ramai diucapkan oleh khalayak umum. Kata tersebut viral setelah diucapkan oleh Nissa Sabyan dalam sebuah unggahan video.

Sebelumnya, kata gelay sempat menduduki trending topic di Twitter. Kata tersebut juga ramai diparodikan di Instagram dan Tiktok. Sebenarnya, apa sih arti kata gelay?

Kata ‘gelay’ pun langsung viral, bukan hanya sebuah kata yang lucu, namun karena diucapkan oleh Nissa yang kini sedang tertimpa gosip skandal perselingkuhan dengan Ayus Sabyan, teman satu grupnya seorang pria yang beristri.

Seperti dikutip dari akun TikTok @basgaskara_hm, tampak Nissa Sabyan sedang berada di bandara menghampiri teman-teman personel Band Sabyan.

“Assalamualaikum, kalian nungguin aku enggak? Ih enggak mau, enggak suka, gelay… Ih nggak mau…,” kata Nissa dalam potongan video tersebut.

Dalam potongan video itu terlihat juga Ayus, keyboardis Sabyan. Nissa mengucapkan kata ‘gelay’ setelah seseorang mencubit atau menyentuh salah satu bagian tubuhnya.

Menurut kamus bahasa gaul, gelay merupakan plesetan dari kata geli. Sedangkan menurut KBBI, arti kata gelay yaitu perasaan seperti ketika dikitik-kitik atau digelitik.

Jadi, mungkin bisa diartikan kata-kata yang diucapkan Nissa Sabyan dalam video viral tersebut yang mana ia mengatakan “nggak mau nggak suka gelay”, maksudnya adalah “nggak mau nggak suka, geli”.

Arti dari kata gelay pun menimbulkan sejumlah persepsi. Jika menurut kamus bahasa gaul dan KBBI, arti dari kata gelay adalah geli.

Namun, ada sejumlah warganet yang mengatakan bahwa maksud dari kata gelay yang diucapkan oleh Nissa Sabyan yaitu plesetan dari kata “nggak like”.

Karena diucapkan dengan nada yang manja, penyebutan kata ‘nggak like’ pun seperti terdengar gelay. Jadi, menurut sejumlah warganet yang maha tahu, mungkin maksud dari Nissa yang mengatakan “nggak mau nggak suka gelay” adalah “nggak mau nggak suka nggak like”.

Sejumlah warganet berspekulasi demikian bukan tanpa alasan, karena dalam sejumlah video lainnya, Nissa juga cukup sering mengucapkan kata “nggak suka nggak like”.

Arti kata gelay pun akhirnya menjadi perbincangan hangat warganet. Entah mana arti kata yang lebih tepat dari kata gelay yang diucapkan Nissa Sabyan. Apakah itu plesetan dari kata ‘geli’ ataukah plesetan dari kata ‘nggak like’.

Dalam video yang diunggah pun banyak komentar warganet yang menyudutkan Nissa Sabyan.

“Kecentilan banget sih kamu Nissa,” komentar akun @Ro****.

“Yang geli Nissa ngonong, kita satu server,” tulis @Ni****.

“Gue baru tau Nissa Sabyan gitu, kirain dia tipe orang yang kalem bund gak banyak tingkah,” kata @es****.

“Baru tau ngomongnya gini,” terang salah satu netizen.

(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami