Gaya Hidup

Viral, Kata ‘riririri’ di Aplikasi TikTok, Begini Penjelasannya!

CIANJURTODAY.COM – Pengguna sosial media Tiktok kini sedang dihebohkan dengan kata ‘riririri’. Kata tersebut banyak ditemui sejumlah komentar di dalam FYP video TikTok sehingga menjadi viral.

Namun, tak banyak orang yang mengetahui bahwa sebenarnya istilah unik merupakan istilah dalam bahasa negara asing, sehingga menjadi sebagian yang digunakan di kalangan anak zaman sekarang. Arti “ririririri” memang tampaknya sulit dijelaskan, namun tenang saja karena sekarang zamannya serba mudah, Cianjur Today pun akan memberi tahukan kepada kalian.

Jika kalian buka For Your Page (FYP) aplikasi TikTok pasti banyak sekali orang yang memberi komentar ‘riririri’

Menariknya, jika komen riririri diterjemahkan memakai fitur yang ada di TikTok, artinya membuat sebagian pengguna TikTok merinding

Hal tersebut bermula saat seorang netizen dengan akun …alxce_, Minggu (20/12/2020) di TikTok yang membuat tantangan menulis kata ‘riiriririr’ dan kemudian disuruh untuk menterjemahkan secara otomatis dari kolom komentar TikTok.

Saat netizen menuliskan kata ”Ririririririririririri. Ririri. Riririririri. Riririri. Riririririririririri. Ririri. Ririririririririri…”, ketika diterjemahkan mengeluarkan arti ‘Itu hanya masalah waktu. Itu menangis. Ini sudah berakhir. Itu berdiri. Ini sudah berakhir. Itu menangis. Kepercayaan…’.

Arti dari kata tersebut bikin netizen ketakutan sekaligus penasaran mengapa kata-kata tersebut mengeluarkan arti yang menyeramkan. Tidak diketahui pasti mengapa TikTok bisa menerjemahkan kata-kata tersebut.

Namun bahasa ‘ririri’ itu sebenarnya dikenal dengan bahasa Shona. Bahasa Shona atau ChiShona adalah bahasa asli dari negara Zimbabwe dan daerah sebelah selatan Zambia.

Istilah Ririririri ini juga memiliki banyak arti, tergantung dari panjang pendeknya kalimat yang ditulis, bisa berarti ini sudah berakhir, itu menangis, itu berteriak, dan tentang orang yang meninggal.

Namun sampai saat ini belum ada arti yang lebih signifikan, sehingga belum dapat dipastikan terkait dengan arti yang sudah tertulis diatas.

Sedangkan, Riririri juga ada dalam bahasa Mandarin, tapi tidak memiliki arti yang sempurna.

Kemudian dalam bahasa Islam, ada juga nama Riri yang berarti orang baik. Maka dari itu, saking banyaknya arti daripada istilah ini menyebabkan kesulitan yang mana yang lebih akurat.

Namun kembali kepada aplikasi Tiktok, sebenarnya kita bisa melihat kontennya terlebih dahulu, tentang apa konten tersebut? Maka kita bisa memaknai artinya dengan lebih sempurna.

Karena pada dasarnya, istilah itu memiliki arti dan makna, namun sayangnya istilah yang dibuat menggunakan dua huruf ini tidak memiliki arti yang benar-benar nyata.

Mungkin tidak bisa dicap sulit, kamu bisa mendapatkan arti yang pasti dengan melihat videonya terlebih dahulu, apa isi video yang ada di Tiktok itu?.

Jadi itulah arti ririririri yang sedang viral di Tiktok dan tidak ada arti yang benar-benar memastikan akan istilah itu, mungkin ini hanya sebagai kata yang mengada-ada saja agar menjadi viral.(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks