Today

Viral Korban Bencana Sukanagara 112 Orang Tewas, BPBD Cianjur: Hoaks!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ironis, di tengah berbagai pihak melakukan penaggulangan bencana Sukanagara di Kecamatan Sukanagara, ada saja oknum yang menebar hoaks. Salah satunya postingan yang ditulis akun facebook Mawar Berduri di grup Kabar Cianjur, Jumat (22/3/2019) malam.

Dalam postingannya, akun tersebut menyebutkan ada 112 orang meninggal dunia dalam bencana longsor dan banjir. Kemudian 93 orang hilang dan 900 lainnya hilang.

Cianjur menangis 112orang mninggal 93orang hilang 900lebih luka2 semoga di beri ketabahan dan segera kembali pulih desa2 yang kena banjir dan longsor sukanegara aamiin ya allah yaa robbal’alamiin,” tulisnya.

Tangkapan layar postingan hoaks pada Jumat (22/3/2019) malam

Hingga pukul 20.05 WIB, postingan tersebut sudah dibagikan ratusan akun dan disukai seribuan akun. Postingan yang disertai foto bencana di Sukanagara itu mendapatkan berbagai respons.

Ada yang mengomentari “aamiin” adapula yang menanyakan kebenaran informasi tersebut. Ada pula yang menuturkan informasi itu hoaks.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menyebutkan informasi tersebut adalah berita bohong. “Hoax;” tutur nya singkat. (Rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close