Today

Viral Korban Penculikan Ususnya Terburai di Cibeber, Kapolsek: Hoaks!

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Baru-baru ini beredar kabar adanya korban penculikan di kawasan Cibitung, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Kabar tersebut diunggah seorang pemilik facebook dan dibagikan ke sejumlah grup.

Postingan tersebut berisikan foto seorang ibu yang memangku anak dengan usus terburai. Dituliskan pula narasi bahwa itu merupakan korban penculikan di Cibeber Cianjur.

Namun Kapolsek Cibeber, AKP Joni Willem Bandi, mengatakan berita tentang penculikan anak itu merupakan hoaks. Dirinya melalui para Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga supaya tidak khawatir terhadap berita tersebut.

“Berita tersebut merupakan berita hoaks, jadi masyarakat tidak perlu merasa khawatir dan was-was,” ucapnya kepada Cianjur Today, Sabtu (29/2/2020).

Ia menegaskan, masyarakat jangan terpancing oleh berita hoaks tersebut dan tetap menjalankan aktivitasnya seperi biasa. Bilamana menemukan kecurigaan sekecil apa pun, segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Seperti kepada ketua RT atau RW, Kedusunan dan ke pihak Polsek terdekat,” ujar Joni.

Ia menuturkan, pihaknya akan menindak tegas bagi para pelaku penyebar hoaks. Pelaku akan terjerat Pasal tentang ITE.

“Kalau hoaks penculikan yang di share itu, akan kena Pasal 28 (jo) Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016. Tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” imbuhnya.(yan/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami