CIANJURTODAY. COM, Cianjur – Video razia polisi di depan gang di Cianjur akhir-akhir ini viral. Lokasinya terkonfirmasi di Gang Swadaya, Kampung Bojongpilar, RT 3/RW 1, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur.

Gang Swadaya berjarak beberapa meter dari jalan utama Dr Muwardi, tepatnya gang dekat SD Al-Azhar Cianjur. Gang ini tembus sampai jalan samping Gudang Bulog Panembong.

Nah, gang ini menjadi jalan pintas menuju Bypass Cianjur tanpa harus melintasi Bundaran Tugu Gentur. Redaksi Cianjur Today pun mengunjungi lokasi tersebut untuk memastikan video yang viral itu.

Baca Juga: Viral Video Polisi Razia di Depan Gang Cianjur, Begini Penjelasannya

Enjang (64), warga setempat, mengatakan, pengendara motor kerap melintasi gang tersebut untuk menghindari razia. “Ada yang satu motor boncengan bertiga, ada yang gak pake helm dan pelanggaran lainnya,” ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, polisi yang melakukan razia kelengkapan kendaraan masuk ke gang adalah hal biasa.

“Asal jangan melakukan razia kelengkapan sampai kerumah warga saja,” ujarnya.

Klarifikasi Polisi

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur mengklarifikasi viralnya video polisi yang melakukan operasi atau razia di depan gang. Video tersebut viral dikarenakan sejumlah polisi yang melakukan operasi menunggu pengendara keluar dari sebuah gang yang ramai disebut-sebut terletak di Jalan Dr. Muwardi, sekitar SMP Islam Al Azhar Cianjur.

Kasubbaginops (KBO) Satlantas Polres Cianjur, Iptu Anjar, mengatakan polisi tersebut bukan melakukan operasi di gang, tetapi di depan gang tersebut. Menurutnya, kendaraan yang sudah memasuki bahu jalan, wajib ditertibkan.

Halaman Selanjutnya: 1 2