Nasional

Viral, Pria Bernama Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi ke-26 dan Tantang Dilaporkan ke Polisi

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang tengah viral di jagad maya karena mengaku sebagai nabi ke-26.

Tak sampai di sana, Jozeph Paul Zhang pun membuat sayembara dan menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26 dan melakukan penistaan agama.

Jozeph menyampaikan hal tersebut dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga tayang di akun YouTube pribadinya yang bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ dan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia.

“Shalom yang ada di Afrika, di Rusia, Amerika, Kanada, ya Amerika sudah masuk. Yang ada di New Zealand, Australia, shalom semua, rahayu. Yang ada di Kamboja. Juga di Thailand, Korea, luar biasa ya rombongan para nabi internasional. Tadi yang dari Kamboja mau daftar nomor 29. Saya suruh ambil no antrean dulu di Munchen,” ujar Jozeph di akun YouTube Jozeph Paul Zhang, Sabtu (17/4/2021).

Ia pun lantas meminta semua peserta forum untuk antre dan mengungkapkan umpatan-umpatan kasar.

“Boleh ya semua yang mau ngantre, bisa nomor antrean nabi. Lah wong situ nabi Jones disuruh buka dalam doa malah buka puasa sendirian, melangkahi. Suruh buka dalam doa malah buka puasa dia. Gabener ini nabi Jones sekte sesat Tangkitarian. Disuruh buka dalam doa malah buka tangki lu, gabener. Ya kita-kita terus berdoa yang ada di NTT ya. Terus kita doakan kalian semua ada di hati kami dan kita selalu push supaya temen-temen untuk bantu temen-temen di NTT. Haleluya, shalom semuanya,” ujar Jozeph Paul Zhang.

Setelah menyapa para peserta, Jozeph Paul Zhang kemudian membuka tema Zoom terkait ‘puasa lalim Islam’.

“Tema kita hari ini puasa lalim Islam. Luar biasa, lu yang puasa gua yang laper! Ha..ha,,ha… Gubrak gubrak. Password seperti biasa ya, buka jus jus jus gubrak gubrak gubrak olala bebe. Serius hari ini ya lu yang puasa gua yang laper, gabener lu,” sebutnya.

Mengaku Nabi Ke-26

Setelah berkomentar banyak soal ibadah puasa teman-teman muslimnya yang ada di Eropa. Ia lantas mengungkap telah membuat video sayembara. Ia menantang orang-orang untuk melaporkannya ke polisi karena penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26.

“Gua kasih sayembara. Gua udah bikin video. saya udah bikin video tantangan. Yang bisa laporin gua ke polisi gua kasih uang yang bisa laporin gua ke polisi penistaan agama, nih gua ni nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang. Meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah,” tuturnya.

Jozeph pun menantang minimal ada lima laporan polisi di polres berbeda dan akan menghadiahi orang yang melaporkannya sebesar Rp1 juta.

“Kalau Anda bisa bikin laporan polisi atas nama penistaan agama gua kasih satu laporan satu juta. Maksimal lima laporan. Supaya nggak bilang gua ngibul kan jadi kan lima juta. Di wilayah Polres yang berbeda. Saya kasih satu laporan satu juta. Jadi lima laporan lima juta. Sabar ya. Klub nabi ke-16, lu pake kaos lu disambit orang lu, wah ini dia klub penista agama,” ungkapnya.

Polisi pun kini tengah memburu pria bernama Jozeph Paul Zhang karena dinilai sangat meresahkan.

“Sedang kami selidiki,” ujar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jozeph Paul Zhang dilaporkan ke Bareskrim atas Laporan Polisi Nomor LP/B/0253/IV/2021/Bareskrim pada 17 April 2021.

Listyo Sigit mengatakan, menurut informasi Kantor Imigrasi Kelas I Soekarno Hatta berdasarkan Travel document no B6622531, Jozeph Paul Zhang tidak lagi berada di Indonesia. Dia tercatat meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong sejak 11 Januari 2018.

Menurut informasi beberapa sumber yang pernah menjabat Ketua RT, Jozeph Paul Zhang dikenal sebagai Shindy Paul. Sekira lima tahun silam dia bersama istrinya pernah tinggal di sebuah rumah di Kota Salatiga, Jawa Tengah, dengan status mengontrak. Dia dikenal memiliki usaha komputer.(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button