Today

Viral! Rumah Milik Warga di Batulawang Cipanas Sengaja Dirobohkan, Akibat Pergeseran Tanah yang Makin Parah

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Pergerakan tanah di wilayah Kampung Sindanglangu, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur yang terjadi dua pekan lalu, saat ini kondisinya semakin parah. Bahkan, satu rumah warga sengaja dirobohkan dan videonya sempat viral di berbagai media sosial.

Diketahui, rumah yang roboh pada Minggu (21/2/2021) sekitar jam 16.00 Wib itu merupakan milik warga Kampung Sindanglangu RT 04/RW 11, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas yang memang sengaja dirobohkan karena khawatir membahayakan warga sekitar.

DIROBOHKAN: Khawatir membahayakan warga, satu rumah milik warga di Kampung Sindanglangu, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas sengaja dirobohkan. (Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batulawang, Erwan Herdiawan menuturkan, pasca-pergeseran di Kadusunan 04 Batulawang, ada satu bangunan rumah yang dirobohkan, karena terdampak pergeseran dan membahayakan warga sekitar.

“Betul kang, bangunan itu kan sarang walet, pada Sabtu kemarin sudah dibahas dan dimusyawarah dengan pemilik rumah dan disepakati untuk dirobohkan,” kata Erwan kepada Cianjur Today, Rabu (24/2/2021).

Pihaknya menuturkan, setelah sepakat untuk dirobohkan, lalu pihaknya berkoordinasi dengan RT setempat dan dibantu sejumlah warga untuk dilakukan perobohan sekitar jam 16.00 Wib dengan menggunakan tali tambang.

“Bangunan yang dirobohkan tersebut berbahan rumah bata dengan luas bangunan diperkirakan 5×3 meter persegi,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, dua pekan silam pergerakan tanah terjadi di Kadusunan 04 Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas dan mengakibatkan jalan sepanjang 200 meter amblas, termasuk puluhan rumah warga terancam roboh. Bahkan hingga saat ini, akses jalan masih belum bisa dilewati kendaraan roda empat.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker