Today

Viral, Sampah Menggunung di Pinggir Jalan Desa Ciherang

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Tumpukan sampah menggunung di pinggir jalan Kampung Buniaga RT 4/RW 8, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Kondisi tersebut ramai diperbincangkan di grup facebook Forum Silaturahmi Warga Ciherang.

Warga setempat berinisial NF (40) mengatakan, sampah menggunung sejak beberapa bulan. Belum ada tindakan dari pemerintah desa, warga pun mengeluhkan kondisi tersebut.

“Saya sebetulnya pengen ada solusi terkait sampah ini tapi dari pemerintah desa kurang respek,” katanya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Selasa (2/9/2020).

Ia mengungkapkan, dampak sampah yang menggunung menyebabkan pencemaran udara dan air. Bau busuk pun menyengat di sekitar jalan. NF berharap, dalam waktu dekat sampah bisa diangkut seluruhnya.

Foto: Facebook/Forum Silaturahmi Warga Ciherang

“Mungkin ada sejenis tim yang bisa dilatih untuk menjadi relawan mengelola sampah jadi kompos,” tandasnya.

Kepala Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Acep Haryadi, mengatakan, pihaknya segera menyelesaikan persoalan sampah di wilayahnya tersebut. “Insya Allah dalam waktu dekat ada solusi terbaik untuk penanganannya. Rencana akan kita tutup setelah sampah yang ada kita nolkan,” ujarnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button