Today

Viral, Seragam Satpam Terbaru Mirip Polisi India

CIANJURTODAY.COM – Video tampilan seragam (Satuan Pengamanan) Satpam terbaru viral di media sosial. Pasalnya, seragam tersebut disebut-sebut mirip pakaian Polisi India.

Melalui video yang beredar di media sosial milik @normnsyah dan direpost @jktnewss menunjukkan, penampakan seragam terbaru Satpam telah jadi dan sudah digunakan dalam sebuah kegiatan.

Terlihat juga puluhan Satpam perempuan dan laki-laki mengenakan seragam dengan warna yang lebih cerah. Warna krem untuk bagian atas dan cokelat untuk bagian celana.

“Warna seragam baru Satpam 2022,” tulis keterangan video.

Komentar Warganet

Beragam komentar pun muncul dari warganet dan tayangan tersebut sudah mendapat tayangan lebih dari 16 ribu kali.

“Kek Ladusigh India,” ujar kampleng.

“Putih biru lebih bagus,” ucap isbandi_joko.

“Kayak polisi India seragamnya. Jadi bagaimana dengan seragam security yang sudah dipakai sekarang ini?,” celoteh ovien_ariefkurniawan.

Polri Kenalkan Seragam Satpam

Sebelumnya diberitakan, Polri berencana memperkenalkan seragam Satpam terbaru tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-41 yang jatuh pada 31 Januari 2022.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa rincian mengenai warna seragam masih dalam pengkajian.

“Rencana pengenalan penggantian ini pada saat HUT Satpam dan nanti akan digelar pada 31 Januari 2022,” ujar Ramadhan, Kamis (13/1/2022) sebagaimana dikutip dari situs Humas Polri, hari ini.

Ia mengatakan, nantinya akan ada Peraturan Polisi (Perpol) mengenai penggantian warna seragam tersebut. Perubahan warna seragam ini akan efektif setahun setelah Perpol terbentuk.

“Kapan rencananya diganti tentu kalau jadi, nanti akan ada Perpol yang mengatur tentang seragam ini dan efektifnya diberlakukan setahun setelah Perpol terbentuk,” paparnya.

Sebelumnya, pengubahan warna seragam bagi satpam dilakukan untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

Seragam saat ini dinilai terlalu mirip dengan seragam Polri, sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan masyarakat untuk membedakan antara Polisi dan Satpam.

Sementara itu, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas yang perlu memiliki identitas sendiri dan berbeda dengan Polri selaku pembinanya.(sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami