Trending

Viral! Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim Dikawal Pasukan Pink Squid Game

CIANJURTODAY.COM – Sebuah foto suasana tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian Kemenkumhan Jawa Timur, viral di media sosial.

Pasalnya dalam foto yang beredar, puluhan ribu peserta SKD CPNS tersebut diawasi oleh pasukan pink dari Film Squid Game, film seri Korea yang sedang booming saat ini.

Pasukan pink tersebut tampil dengan membawa senjata dan mengenakan penutup kepala. Mereka bertugas menjaga peserta saat mengerjakan tes hingga membantu menunjukkan lokasi tempat duduk peserta tes.

Tes yang digelar di kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada Rabu (20/10/2021) tersebut, sontak menjadi suasana baru yang menghibur.

Pasalnya, alih-alih membuat peserta takut, malah justru terhibur dengan suasana tersebut. Beberapa peserta bahkan, meminta berfoto bersama dengan para pasukan pink Squid Game usai tes selesai.

“Keren banget ini. Bagus, biar nggak tegang,” ujar salah satu peserta, Aini Solikhah.

Suasana berbeda memang sengaja dihadirkan dalam pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut.

“Kami ingin peserta lebih rileks dan bahagia dalam mengikuti SKD CPNS kali ini. Karena saat rileks, kita bisa lebih maksimal berfikir,” ujat Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Selama beberapa hari pelaksanaan, temanya selalu dibuat berbeda, dua hari sebelumnya, tema yang diangkat adalah keragaman budaya daerah.

Dia menilai, ada kemiripan antara seleksi CPNS dengan permainan Squid Game, yakni peserta sama-sama harus melewati berbagai macam rintangan untuk mencapai tujuan atau kemenangan.

“Bedanya, Squid Game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti oleh peserta yang penuh semangat dan optimistis,” ungkapnya.

SKD CPNS Kemenkumham di Surabaya, diikuti oleh 26.435 peserta. Dari jumlah itu, hanya akan ada 1.020 peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian dengan penempatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim.(sis)

Sumber: Kompas.com

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button