Today

Viral! Video Berdurasi 29 Detik, Calon Bupati Cianjur Muhammad Toha, Dukung Calon Bupati Lain!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebuah video yang diketahui merupakan Calon Bupati Nomor urut 1, Muhammad Toha, viral dan membuat heboh jagat maya. Pasalnya dalam video berdurasi 29 detik tersebut, Toha membuat statement dukungan terhadap calon bupati lain yang merupakan lawan politiknya di Pilkada Cianjur 2020.

“Saya menentukan pilihan pada Kang H Herman, karena saya melihat bahwa visinya untuk membangun Cianjur yang lebih maju dan agamis itu sesuai dengan gerakan masyarakat yang berakhlakul karimah. Dimana Cianjur mewujudkan sebagai tatar santri, visi-misi yang lebih maju dan agamis. Saya pikir ini adalah pilihan yang tepat untuk membawa Cianjur menjadi tatar santri untuk benar-benar bisa mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” ujar Toha dalam video tersebut.

Sontak saja, video yang kini tersebar di jejaring media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Whatsup tersebut membuat simpatisan dan para pendukungnya keheranan. Sebab, Toha dinilai tidak memiliki etika Pilkada. Terutama dalam video tersebut terdapat label dukungan nomor urut 3 yang terletak di bagian kanan atas video.

Saat dihubungi langsung oleh Tim Cianjur Today, Muhammad Toha hanya tersenyum dan langsung menjelaskan perihal yang sebenarnya terjadi.

“Statement tersebut, itu saya sampaikan ketika H Herman Suherman mencalonkan menjadi Bupati Cianjur periode lalu ketika berpasangan dengan Irvan Rivano Muchtar. Hal itu dapat dilihat dari pakaian batik yang saya kenakan, itu sudah lama. Untuk video itu, kalau diputar sekarang tentu saja tidak benar alias hoax,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, Toha mengajak pada seluruh elemen masyarakat, dari kalangan manapun untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Pilkada Cianjur 2020 ini dengan penuh semangat.

“Tidak saling menjatuhkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati manapun, sukseskan dengan penuh kedamaian sesuai dengan Cianjur yang dikenal sebagai tatar santri,” pungkasnya.(ct5/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami