NASIONAL

Viral Video Emak-emak Terjatuh Saat Terobos Perlintasan Kereta Api

CIANJURTODAY.COM – Sebuah video tentang pelanggaran di perlintasan kereta api viral di media sosial. Belum diketahui kapan dan dimana video itu diambil, namun ada pelajaran yang harus diambil bagi para pengendara.

Dalam video itu terlihat sejumlah pengendara sepeda motor menerobos pintu perlintasan kereta api. Tak ketinggalan, seorang emak-emak ikut untuk terobos perlintasan kereta api.

Aksi emak-emak berbaju merah muda menggunakan motor bebek itu terbilang nekat. Pintu perlintasan sudah tertutup, suara peringatan pun sudah terdengar. Namun emak-emak itu malah mengangkat pintu perlintasan dan hendak menyebrang.

Belum jauh melaju, palang pintu perlintasan turun kembali. Posisi emak-emak itu sedang maju. Akhirnya emak-emak itu pun terjatuh dan barang di motornya berserakan di jalan.

Baca Juga: Simak! Inilah Sanksi Bagi Penerobos Perlintasan KA

Baca Juga: Detik-detik Angkot di Cianjur Nyaris Tertabrak Kereta Api

Tindakan emak-emak terobos perlintasan kereta api itu mengundang perhatian warganet dan masyarakat. Wakil Ketua Komunitas Railfans Cianjur, Rifki Ahmad, menilai tindakan itu melanggar aturan lalu lintas dan membahayakan.

“Yang dilakukan oleh seorang ibu itu telah melanggar aturan berlalu lintas sebagai pengguna jalan, karena mengancam keselamatan pengendara dan berakibat kematian,” paparnya.

Sebagai pengurus komunitas penggemar kereta api, ia berpesan agar para pengendara mendahulukan perjalanan kereta api. Jangan memaksakan diri menerobos perlintasan kereta api karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Dahulukanlah kereta api yang lewat demi keselamatan kita bersama karena telah tertulis dalam UU. Harusnya ibu sebagai orang tua mencontoh pengguna jalan lain ke yang masih muda,” tandasnya. (Rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan