Video

Viral Video Longsor di Batulawang, Pemdes dan Retana Cek Informasi

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebuah video longsor di kawasan, Desa Batulawang yang beredar di WhatsApp dan Instagram membuat geger warga. Kabar tersebut masih simpang-siur karena tidak adanya laporan ke pemeritahan setempat maupun relawan bencana.

Tokoh Desa Batulawang, Nanang Rohendi, mengatakan video longsor beredar sejak Senin (6/1/2020) siang. Hal itu sempat membuat geger warga Desa Batulawang.

Ia bersama pihak pemerintah desa langsung memeriksa informasi tersebut. Hal itu karena sebelumnya tidak ada informasi mengenai longsor.

“Memang ada informasi yang masuk berupa foto dan video longsor, tapi setelah dilihat, lokasinya seperti bukan di Desa Batulawang.” ujarnya.

Nanang mengatakan, longsor tersebut diduga terjadi di wilayah Kabupaten Bogor. Sebab jika itu di kawasan Arca, berarti udah masuk ke Kabupaten Bogor.

“Jadi wajar bila tidak ada laporan. Saya pun mendapat Informasi dari sekretaris desa bahwa tidak ada laporan. Kalaupun ada, pasti langsung ada laporan,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Cipanas, Risman Munandar, mengatakan pihaknya tengah menggali informasi dari kabar tersebut. Menurut informasi yang masuk ke relawan, kejadian itu di wilayah Arca yang masuk ke Kabupaten Bogor.

“Tapi kita tetap akan mengonfirmasi kembali data yang pasti, agar tidak ada kesalahan,” jelasnya saat dihubungi via telepon.

Ia mengatakan akan segera melakukan tindakan bila informasi yang beredar tersebut sudah valid.

“Jadi sementara ini kita masih gali infonya. Nanti akan kita infokan bila ada perkembangan,” pungkasnya.(ct6)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button