Today

Viral Video Polisi Razia di Depan Gang Cianjur, Begini Penjelasannya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur mengklarifikasi viralnya video polisi yang melakukan operasi atau razia di depan gang. Video tersebut viral dikarenakan sejumlah polisi yang melakukan operasi menunggu pengendara keluar dari sebuah gang yang ramai disebut-sebut terletak di Jalan Dr. Muwardi, sekitar SMP Islam Al Azhar Cianjur.

Kasubbaginops (KBO) Satlantas Polres Cianjur, Iptu Anjar, mengatakan polisi tersebut bukan melakukan operasi di gang, tetapi di depan gang tersebut. Menurutnya, kendaraan yang sudah memasuki bahu jalan, wajib ditertibkan.

Baca Juga: Viral Polisi Razia di Depan Gang, Ternyata di Sini Lokasinya

“Jadi itu, bukan di gang. Tapi, kebetulan kami sedang melakukan operasi di bahu jalan di depan gang tersebut. Ya, meskipun pengendara itu keluar dari gang, namun kalau sudah menginjak bahu jalan itu wajib kami tertibkan. Itu seminggu yang lalu,” tuturnya saat ditemui Cianjur Today, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga: Listrik Tiga Daerah di Cianjur Mati, Termasuk Pasar Muka

Anjar menegaskan, pihaknya tengah melakukan operasi di bahu jalan. Menurutnya, meskipun menggunakan jalan pintas, tetap wajib ditertibkan.

“Iya, itu di bahu jalan. Jalau kalau sekiranya pakai jalan pintas ke gang-gang, dan setelah keluar dari gang ternyata sudah menginjak bahu jalan, tetap kami tilang,” tuturnya.

Baca Juga: Santri Tewas Ditusuk Pria Bertato Saat Menunggu Ibunya

Selain itu, Anjar mengungkapkan pihaknya pun pernah mengalami hal yang serupa ketika melakukan operasi di sekitar Jalan Dr. Muwardi Pasar No.II, Muka, Kecamatan Cianjur.

“Jadi kan banyak gang tuh di sana, jadi ketika pengendara itu masuk gang. Nah, pas keluar kebetulan kita lagi operasi di bahu jalan, ya akhirnya kami tilang si pengendara itu karena memang ia tidak menggunakan helm,” tuturnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button