Nasional

Viral Video Pria Lawan Polisi Saat Ditilang, Begini Kronologisnya

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Video seorang pria melawan Polisi Lalu Lintas viral di media sosial baru-baru ini. Pria yang diketahui pengemudi mobil itu tampak mengintimidasi polisi karena tak diterima ditilang.

Pria tersebut melawan Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) di gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat sekira pukul 09.30 WIB. Dalam video itu, pengemudi Agya putih berinisial TS berusaha mencekik polisi bernama Bripka Rudy Rustam.

Video itu direkam rekan Bripka Rudy yang juga membantu penilangan. Dari rekaman terlihat pengemudi mobil itu beberapa kali mendorong-dorong polisi sambil memaki-maki.

Pria itu pun acuh tak acuh aksinya melawan polisi direkam. Malah ia mengancam akan mencari polisi yang akan menilangnya.

Kronologis Penilangan

Dikutip dari Instagram Sat PJR Polda Metro Jaya, @satpjrpoldametrojaya, saat itu Brigadir Eko Budiarto dan Bripka Rudy Rustam melakukan patroli dari arah Angke Dua menuju timur. Sekitar jam 09.30 WIB, petugas melihat banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Kendaraan tersebut diduga menghindari Ganjil Genap karena waktu jam ganjil genap akan selesai. Kemudian mobil patroli 01-0918 membunyikan sirine agar kendaraan kendaran tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Namun ada satu buah kendaran Toyota Agya dengan nopol B 2340 SIH tidak mau jalan.

View this post on Instagram

Ketika kijang dengan nomor punggung 01-0918 yang diawaki oleh Brigadir Eko Budiarto dan kijang dengan nomor punggung 01-0914 yang diawaki oleh Bripka Rudy Rustam melakukan patroli dari arah angke dua menuju ketimur sekira jam 09.30 Wib melihat banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan diduga menghindari Ganjil Genap karena waktu jam ganjil genap akan selesai, kemudian kijang 01-0918 membunyikan sirine agar kendaraan kendaran tersebut kembali melanjutkan perjalanan, tetapi ada satu buah kendaran toyota agya dengan nopol B 2340 SIH yang dikemudikan oleh Sdr.Tohap Silaban tidak mau jalan,kemudian Brigadir Eko Budiarto turun dan menanyakan surat surat kendaraan setelah menyerahkan surat brigadir eko menerangkan bahwa berhenti dibahu jalan dilarang kecuali darurat, selanjutnya brigadir eko budiarto meminta petunjuk ke Bripka Rudy Rustam kemudian dilakukan penindakan berupa tilang, ketika Bripka Rudy Rustam sedang menulis surat tilang pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem, pada saat kejadian tersebut Brigadir Eko Budiarto merekamnya kemudian melaporkan kepada Kainduk Jaya 1 AKP BAMBANG KRISNADI, SH.MH dan IPDA KUSWANTO, kemudian Ka Induk melaporkan kepada Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren,untuk pengemudi tidak mau di bawa ke polsek Tanjung Duren, Kemudian Ka Induk memerintahkan kepada kami agar mendampingi Bripka Rudy Rustam membuat Laporan Polisi ke Polsek Tanjung.

A post shared by PJR Polda Metro Jaya (@satpjrpoldametrojaya) on

Brigadir Eko Budiarto turun dan menanyakan surat surat kendaraan. Setelah menyerahkan surat, Brigadir Eko menerangkan bahwa berhenti di bahu jalan dilarang kecuali darurat.

Selanjutnya, Brigadir Eko Budiarto meminta petunjuk ke Bripka Rudy Rustam, kemudian dilakukan penindakan berupa tilang. Ketika Bripka Rudy Rustam sedang menulis surat tilang, pengemudi tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem.

Pengemudi Diamankan

Dikutip dari Grid Oto, pengemudi Toyota Agya berwarna putih yang melawan polisi itu ditangkap Polres Jakarta Barat. Kasus pun ditangani Polsek Tanjung Duren.

“Kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Tanjung Duren, Jakarta barat. Semalam pelaku sudah ditangkap,” kata Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko, Sabtu (8/2/2020).

Ia mengingatkan, melakukan kekerasan terhadap siapa pun tidak dibolehkan. Pria yang melawan itu sudah jelas melawan polisi yang bertugas.

“Jadi tersangka tersebut jelas telah melakukan pelanggaran. Apalagi dalam video tersebut dia sempat menyekik leher petugas,” tambahnya.(ct2/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker