Today

Virus Corona Sudah Sampai di Cianjur, Tersuspek Ditangani RSDH

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sore ini 16.00 WIB, Senin (02/03/2020) Kabupaten Cianjur digemparkan dengan percakapan pesan yang menyebar di Whatsapp Group (WAG), mengenai adanya seorang tersuspek Covid-19 atau Virus Corona.

Diketahui sebelumnya Presiden RI Joko Widodo juga mengumumkan soal dua orang WNI yang terpapar virus mematikan tersebut.

Isi pesan percakapan WAG kurang lebih berisi, pemberitahuan mengenai adanya warga yang tersuspek Virus Corona usai tiba di tanah air selepas perjalanan dari Luar Negeri. Saat ini pasien tersebut diduga tengah ditangani oleh pihak Rumah Sakit Dr Hafiz (RSDH).

Lantas percakapan tersebut juga menunjukan yang diduga sebagai petugas rumah sakit meminta doa kepada sanak saudara agar diberi kekuatan dalam menghadapi tugas tersebut.

Sementara itu, salah satu petugas RSDH yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi oleh Cianjur Today, membenarkan dugaan itu. Namun demikian, pihaknya saat ini belum dapat memberikan informasi resmi.

“Iya betul kak. Tapi baru suspek,” ungkapnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Benarkan Ada Pasien Suspek Corona

Sementara itu saat dikonfirmasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur membenarkan adanya pasien suspect corona di Cianjur. Pasien yang belum diketahui identitasnya itu kini berada di Rumah Sakit Dokter Hafidz (RSDH) Cianjur.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Cianjur, dr Yusman Faisal, menyebutkan, pasien tersebut akan dilakukan cek dan akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Tim medis sedang melakukan cek darah.

“Pasien sudah mendekati gejala- gejala Corona makanya kita tetapkan sebagai suspek Corona, kemudian kami sekarang sedang melakukan cek darah, dan dirujuk ke RSHS Bandung,” jelas Yusman kepada Cianjur Today, Senin (2/3/2020).

Yusman menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur juga akan menyediakan posko-posko penanganan Virus Corona. “Saat ini sudah ditangani di ICU RSDH Cianjur, dan dilakukan isolasi,” tutupnya.(Riz/ind)

Berita terkait

2 Comments

  1. Kalo emang begitu adanya. Masker saja sudah mahal harganya lantas siapa yang akan membantu kami untuk mencegah virus corona itu……….

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami