ABOUT DESA

Wadir Binmas Kunjungi Kampung Tohaga Desa Tanjungsari

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Wadir Binmas Polda Jabar, AKBP M Rois, melaksanakan kunjungan ke Kampung Tohaga Lodaya, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jumat (3/7/2020) malam. Sebelum masuk, pengunjung wajib menggunakan masker. Selain itu tersedia sejumlah tempat cuci tangan dan thermo gun untuk mengukur suhu.

Dalam kunjungannya, AKBP M Rois mengungkapkan bahwa tujuan pembentukan Kampung Tohaga untuk menjadikan suatu wilayah tangguh dalam berbagi aspek. Dengan tujuan untuk mencegah dalam penanggulangan Covid-19.

“Pembentukan suatu lembur yang Tohaga di satu wilayah kampung guna menjadikan masyarakat Tohaga dari segi keamanan, ketahanan pangan, penanganan, komunikasi dan informasi dalam menghadapai pandemi,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya program tersebut merupakan program prioritas dari Polri di tengah pandemi Covid-19. Di dalamnya ada posko kesehatan, posko keamanan, kantor sekretariat, bale diskusi. Ada juga ketahanan pangan (budidaya sayuran dengan metode hydroponik, padi dan budidaya ikan lele, rumah karantina (isolasi desa) dan lahan pemakaman korban Covid-19.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, menyampaikan mengenai Lembur atau Kampung Tohaga Lodaya di Desa Tanjungsari bisa menginspirasi desa lain agar bisa menjadi desa tahan pangan dan tahan Covid-19.

“Meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi dan meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat. Guna memutus dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker