Bisnis Today

Wajib Coba! Sensasi Kebab Unik Nan Eksotik dari Chaphon Kebab and Drink

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Siapa di sini pencinta kebab? Udah pernah dengar kebab black? Kalau belum, nih kami kenalin sama kebab black dari Chaphon Kebab and Drink. Ini merupakan kedai kebab paling favorit di Cianjur dan sudah berdiri sejak 2017 lalu.

“Kebab black itu karena kulit tortilla yang dipakai adalah warna hitam dan tekstur tortilla yang saya pakai krunchy dan gurih banget. Pastinya beda dengan kebab lain yang rata-rata kulitnya lembek,” jelas Owner Chaphon Kebab and Drink, Rahmat Hidayat (31) saat diwawancarai Cianjur Today, Sabtu (19/12/2020).

Rahmat menjelaskan, ide awal ia membuka usaha, karena saat itu ingin mengikuti usaha waralaba namun ia tidak mendapat kuota jarak.

“Ide awal karena ada teman yang jual produk minuman waralaba. Waktu saya pengen ikutan waralaba tersebut, ternyata gak bisa karena ada kuota jarak. Sehingga muncul ide bikin produk sendiri, merek sendiri, dan semua racik sendiri,” jelasnya.

Adapun nama Chapon diambil dari Bahasa Thailand. Rahmat mengaku mengambil nama tersebut karena memiliki makna yang mendalam baginya.

“Cha bahasa Thailand artinya teh, sedangkan phon juga dari Thailand artinya rahmat (blessing). Jadi artinya teh Rahmat atau teh punya Rahmat nama saya sendiri, karena kami juga punya thai tea,” paparnya.

Berdiri sejak 2017, kini Chapon telah memiliki 13 outlet yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya ada di samping Alfamart Rajamandala 2 Bandung Barat, Griya Yomart Rajamandala, Alfamart Buniayu Cipeuyeum, Jalan Sipon, dan Alfamart Cibiuk Ciranjang.

“Ada juga yang di Toserba Ciranjang samping ATM, lalu di Pasar Ciranjang depan salon Kanza, samping Alfamart Lanjung Mande, Jalan Cibalagung dekat Alun-alun, ada juga di Indomaret Mande, samping Hemat Baros, dan depan Kantor Pos Bojong,” beber Rahmat.

Karena telah tersebar di berbagai wilayah, kini Rahmat bisa meraih omzet hingga Rp100 juta per bulannya. Namun, untuk dapat seperti sekarang, ada banyak hal pedih dan sulit yang dilaluinya.

“Omzet dari keseluruhan sekitar Rp70-100 juta. Tapi jelas, selama masa pandemi ini omzet jadi menurun. Dulu kendalanya di pemasaran, karena banyak usaha serupa jadi harus pinter-pinter dalam mengolah persaingan bisnis,” lanjutnya.

Tidak hanya kebab black dan white, di sini juga Anda bisa menemukan menu lainnya seperti burger, thai tea, dan minuman lainnya. Harganya pun terjangkau banget, mulai dari Rp7 ribu hingga Rp20 ribu.

“Silahkan yang mau order, ditunggu di outlet-oulet terdekat. Nantikan juga sebentar lagi akan ada promo, beli tiga minuman all varian gratis satu kebab atau burger. Terus di kemasan ada kupon, beli sepuluh dapat satu kebab,” ungkapnya.

Ke depannya, Rahmat berharap bisa buka di luar kota sebanyak-banyaknya agar bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Selain memperluas jaringan, saya juga ingin membuka banyak lahan pekerjaan baru bagi masyarakat sehingga semua orang bisa menikmati berkah dari bisnis ini,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks