WEEKEND LIST

Wajib Dicoba! Sarang Cafe, Cafe Bernuansa Korea Pertama di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bagi kalian pecinta Kpop Cianjur, wajib banget mengunjungi Sarang Cafe untuk menikmati berbagai macam menu makanan dan minuman ala-ala drama Korea.

Cafe yang berada di Jalan Prof Moch Yamin No 19 Cianjur (sebrang Kantor Dinas Kesehatan Cianjur) ini merupakan cafe bertemakan Korea pertama di Cianjur, loh. Tak heran jika penggemar cafe ini sebagian besar adalah mereka penggemar Korea yang kini sedang banyak digandrungi kaum remaja.

Owner Sarang Cafe, Dini Puspita Mulyani mengungkapkan, ia memutuskan membuka cafe bertema Korea karena kesukaannya sendiri terhadap dunia Kpop. Tak disangka, produk kreasi makanan yang ia buat disambut baik oleh warga.

“Sebagian besar warga banyak mengenal makanan Korea dari drama Korea. Jadi sampai saat ini sebagian besar pelanggan kami adalah mereka yang suka dengan sesuatu yang berbau Korea,” jelas Dini saat diwawancarai Cianjur Today, Senin (26/10/2020).

Bertemakan Korea, lanjut Dini, tentu saja menu yang ditawarkan adalah makanan-makanan khas Korea yang biasanya sering terlihat saat menonton drama Korea.

“Menu paling populer sebut saja Kimchi, Toppoki, Jjajangmyeon, Jjampong, Bibimbap, dan Eomuk menjadi menu andalan yang tidak pernah sepi dari pesanan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk minuman, Dini menyebut, ada Milky Banana dan Strawberry Milk khas drama Korea paling banyak disukai.

“Mengenai harga, pengunjung tak perlu khawatir. Karena menu di Sarang Cafe hanya dipatok kisaran Rp5 ribu sampai Rp35 ribu saja, sehingga masih aman di kantong,” tuturnya.

Meski bukan orang Korea, ataupun chef ahli makanan Korea, Dini menjamin rasa dari produknya tak kalah dari aslinya. Ia bahkan menggunakan bahan lokal dengan kualitas yang terbaik sehingga masih cocok dengan lidah orang Cianjur.

“Setelah tahu cara masaknya, mulailah coba icip-icip makanan Korea yang ada di luar kota, yang benar-benar chefnya orang Korea. Kalau ada yang tidak sesuai, kami sesuaikan lagi biar diterima sama lidah orang Indonesia, khususnya lidah orang Sunda,” kata Dini.

Namun setelah pandemi, Dini juga menyiapkan produk berbentuk frozen agar lebih memudahkan para pengunjung yang ingin menikmati makanannya di rumah. U

“Bagi kalian pecinta Korea rasanya tidak afdol jika belum datang ke Sarang Cafe yang buka setiap hari, mulai dari jam 11.00 Wib sampai 18.00 Wib atau bisa kunjungi instagram kami di @sarang_cafe,” tandasnya.(ega/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button