Today

Wakil Gubernur Jawa Barat Beri Bantuan Pada Santri Tani Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum memberikan beragam alat pertanian kepada santri tani di Cianjur di Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jabar Bojongpicung, Cianjur, Kamis (22/9/2022).

Uu mengatakan, pemberian alat pertanian sendiri merupakan langkah untuk ketahanan pangan. Langkah ini pun dilakukan mengentaskan kekhawatiran para santri yang tidak bisa memenuhi kebutuhan sandang dan pangan.

“Saya pesan kepada para petani di daerah jangan sampai menjual sawah aktif dan produktif untuk alasan apapun,” tuturnya kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Dirinya menyarankan kepada pejabat daerah bupati atau wali kota agar segera mengesahkan Peraturan Daerah Sawah Abadi.

BACA JUGA: Dilantik, Karang Taruna Kecamatan Cugenang Cianjur Siap Jaga Soliditas

Sektor pertanian mengalami peningkatan sebesar tujuh persen saat pandemi Covid-19, ketika semua sektor ekonomi terkena imbas. Dirinya melihat kekuatan pertanian menjadi benteng kokoh yang menunjang tegaknya NKRI.

“Saya memperhatikan pertanian menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh dalam berbagai krisis, saat dilanda pandemi juga tak goyah, pertanian malah naik tujuh persen,” terangnya.

Masyarakat, lanjut Uu, bisa menjerit jika tak ada pangan dan stabilitas keamanan negara bisa terganggu.

“Saya mengimbau kepada pemerintah di setiap tingkatan mulai tingkat RT RW hingga bupati menjadikan pertanian sebagai skala prioritas,” bebernya.

Dalam kunjungan tersebut, Uu menyerahkan bantuan berupa alat pertanian seperti, mesin potong rumput, traktor, power tracer, dan alat pertanian lainnya kepada para Santri Tani.(iki)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami