Today

Wana Wisata Poklan Berpotensi Dikembangkan

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Wana Wisata Poklan berpotensi dikembangkan. Hal itu diungkapkan Seksi Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Danang Kuncara Sakti, saat berkunjung pada Rabu (26/8/2020).

Pada kesempatan itu, KLHK melakukan pembinaan dan monitoring terhadap pengurus LMDH sebagai pengurus Wana Wisata Poklan. Setelah dikunjungi, ternyata masih banyak yang perlu dikembangkan supaya objek wisata di di Desa Hurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur itu lebih elok dan banyak dikunjungi wisatawan.

Pada kesempatan itu, Danang mengapresiasi program Kepala Desa Haurwangi yang gagasanya cukup cemerlang. “Sangat setuju dan perlu disikapi dengan serius, karena semua programnya mengarah pada kesejahteraan masyarat,” paparnya kepada wartawan.

Menurutnya, Poklan perlu dikembangkan dengan serius dan perlu adanya dukungan dari semua pihak. Dalam waktu dekat, pihaknya akan langsung menguhungi kementrian lainnya supaya membantu pengembangan.

“Poklan memiliki tempat yang cukup setrategis, potensi untuk dikembangkan. Selain memiliki Pinus Karibia juga memiliki potensi aliran air Sungai Citarum yang sangat indah,” tambahnya.

Kepala Desa Haurwangi, Supyanudin, berterima kasih pada KLHK yang telah melaksanakan monitoring dan pembinaan. Ia menututkan, Poklan sudah memiliki master plan juga siteplan untuk pengembangan pembangunan.

“Di antaranya akan dibangun lokasi camping ground, kolam renang, dan membuat tempat melihat situs purba di aliran air Citarum,” ujarnya.

Nantinya, pengelolaan akan bekerja sama dengan Perhutani, LMDH, dan Bumdes Haurwangi. “Dengan adanya itu tentu saja perekonomian masyarakat akan meningkat,” tandasnya.(ct5/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button