TodayWEEKEND LIST

Wana Wisata Pokland Suguhkan Keindahan Pohon Pinus yang Langka

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Wana Wisata Pokland menjadi salah satu ikon wisata di Cianjur. Berdiri sejak tahun 2017 yang diresmikan langsung Bupati Cianjur, Pokland merupakan wana wisata yang berfokus dalam menyajikan keindahan alam pohon pinus yang sangat jarang ada di Indonesia.

Objek wisata ini terletak di Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Berada di lahan seluas 28 hektar dengan lahan aktivitas sekitar 20 hektar.

“Wana wisata alam menonjolkan Pinus Karibia (Pinus Caribaea) yang langka. Menurut analisa tumbuhan ini hanya ada di Amerika dan di Indonesia hanya ada disini,” kata Ajun, pengelola wisata Pokland.

Banyak masyarakat memilih objek wisata ini untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga. Tidak hanya dapat menikmati keindahan pohon pinus, pengunjung juga dapat mencoba beberapa wahana kreatif karya warga setempat.

Wahana yang paling populer adalah rumah terbalik, Flying Fox, dan masih banyak lagi. Semua wahana tersebut dapat dinikmati dengan harga tiket yang cukup terjangkau yaitu mulai Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu per wahana.

Tidak hanya itu, Wana Wisata Pokland juga menyediakan fasilitas untuk berbagai kegiatan, seperti reuni atau Family Gathering. Untuk pemesanan, bisa didiskusikan langsung dengan pengelola Pokland.

Sementara itu, terkait dengan wabah Covid-19 yang masih belum reda, Wana wisata Pokland tentunya sangat memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kami mematuhi protokol Covid, dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan penyediaan tempat cuci tangan. Para pengunjung juga wajib menggunakan Masker,” tuturnya.

Ajun juga menuturkan tempat wisata ini juga berfokus dalam pemberdayaan sumber daya manusia, yaitu masyarakat sekitar. Itulah mengapa beberapa wahana kreatif hingga warung-warung yang ada di Pokland merupakan milik masyarakat setempat.

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke sini, Pokland buka setiap hari mulai dari Jam 08.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk cukup Rp8 ribu per orang, biaya parkir Rp2 ribu untuk motor dan Rp4 ribu untuk mobil.(ega/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button