ABOUT DESA

Warga Bojongpicung Sambut HUT RI ke-76, Gotong Royong Merias Pekampungan

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Menjelang HUT RI ke-76, warga Kampung Sumberharja RW 08, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur gotong royong merias perkampungan.

Mereka membersihkan dan mengecat saluran irigasi sepanjang 350 meter, pos kamling, hingga pagar rumah masing-masing. Tak ketinggalan, umbul-umbul dan bendera Merah Putih juga dipasang di pinggir jalan.

Ketua RW 08 Desa Neglasari, Agus Kurniawan menerangkan, gotong royong masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-76 juga sekaligus memupuk rasa kesatuan dan persatuan.

Biaya yang digunakan untuk membenahi lingkungan itu bersumber dari uang kas RW dan hasil udunan masyarakat.

“Saya bersyukur dan berucap terima kasih pada semua pihak khusnya pada Kepala Desa Neglasari yang telah memberikan support,” ujarnya, Minggu (8/8/2021).

Kepala Desa Neglasari, Enci Nurhayati mengapresiasi kegiatan gotong royong merias kampung karena terjalinnya kekompakannya warga.

“Hampir di setiap kampung sudah dipasang bendera. Untuk Kampung Sumberharja itu ada nilai plusnya, karena batu di saluran irigasi dicat warna warni dan bebas dari sampah,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button