Today
Trending

Warga Boykot Pembangunan Mall Baru di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masyarakat Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur menghadang alat berat jenis ekskavator yang akan digunakan untuk pembangunan mall baru di lahan bekas parkir Citimall Cianjur, Senin (05/08/2019) malam tadi.

Warga memprotes pembangunan tersebut karena dianggap belum memiliki izin dan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

Salah seorang warga, Rahmat (35) mengatakan pembangunan tersebut dirasa tidak melibatkan masyarakat dalam perencanaannya.

“Jadi pihak mall gak ada sosialisasi, tidak melibatkan masyarakat untuk berdiskusi apa dampak yang muncul di masyarakat,” Ujarnya.

Ia dan warga lainnya merasa khawatir akan adanya dampak buruk yang ditimbulkan dari proses pembangunan mall baru tersebut.

“itu kan dekat dengan aliran air warga, kalau tercemar nanti bagaimana? belum nanti suara bising yang muncul. sedikit banyaknya pasti ada,” tambahnya.

Baca Juga :

Warga lainnya, Deden (32) mengatakan warga hanya ingin adanya sosialisasi yang baik dari pihak mall, sehingga warga merasa dilibatkan dan dapat berkonsultasi terkait dampak yang akan ditimbulkan dalam proses pembanguinan mall baru tersebut.

“Kalau ada sosialisasi kan bagus, warga juga perlu kejelasan, nanti dibangun apa disana, fasilitasnya apa saja, lalu ada dampak gak ke masyarakat sekitar. Kalau diam-diam seperti ini kan takutnya, kita ada masalah apalagi yang berdampak lingkungan, masyarakat juga kan yang kena,” tegasnya.

Pembangunan Mall Baru Sudah Pernah Disosialisasikan

Sementara itu, Public Relation (PR) Citimall Cianjur, Fauzi menerangkan pihaknya belum mengetahui tujuan penghadangan yang dilakukan oleh warga. pihaknya akan segera melakukan perundingan dengan warga untuk menanggaapi hal tersebut.

“Dalam waktu dekat, kita akan segera agendakan pertemuan dengan warga. Sebetulnya warga yang menghadang tersebut sudah diberikan sosialisasi terkait pembangunan yang akan dilakukan pihak Citimall, agar tidak ada kesalahpahaman, kita akan segera melaksanakan sosialisasi ulang,” terangnya saat dihubungi via telepon.

Terkait izin pembangunan Mall baru yang akan dibangun di lahan terpisah, Fauzi mengaku sudah mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal.

“Jadi Izin sudah keluar, dan ada tim khusus dari Citimall yang mengurusinya,”jelasnya.

Sementara itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) enggan memberikan keterangan terkait izin yang diberikan kepada Citimall saat ditemui wartawan di Kantor Dinasnya.(arm)

Reporter : Ario Rosmana
Editor : Rizky Fadillah

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button