Today

Warga Campaka Bangun Jembatan Rusak Secara Swadaya

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Jembatan penghubung antara Desa Wangunjaya dan Desa Campaka, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur mengalami kerusakan. Warga pun secara swadaya memperbaiki jembatan tersebut pada Minggu (25/10/2020).

Kepala Desa Wangunjaya, Iis Heri Herawati, mengatakan jembatan penghubung dua desa tersebut sudah lama rusak dan tidak tersentuh oleh program pembangunan pemerintah. Karena, lanjutnya, anggaran desa tersedot untuk penanganan Covid-19.

“Jembatan ini merupakan akses vital bagi warga, karena menjadi satu-satunya akses untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan yang didistribusikan ke wilayah kota. Oleh sebab itu warga pun secara swadaya membangun jembatan tersebut,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (26/10/2020).

Hal senada disampaikan Babinsa Desa Wangujaya, Pelda Supriadi. Menurutnya, atas izin dari Kepala Desa Campaka, ia bersama para ketua RT/RW di Desa Wangujaya melakukan penggalangan dana kepada para pengusaha di wilayah tersebut.

“Kami mengundang para pengusaha dan akhirnya semua bersedia memberikan sebagian rezekinya untuk pembangunan jembatan,” ujarnya.

Setelah terkumpul anggaran, lanjut dia, kemudian bersama anggota Koramil 12 Kecamatan Campaka berikut warga dari kedua desa, dengan semangat tinggi bergotong-royong melakukan pembangunan jembatan tersebut.

“Alhamdulillah hingga saat ini pengerjaan hampir selesai dan sudah sampai 80 persen,” tutupnya.(ian/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker