Today

Warga Cianjur Butuh Modal Usaha? Nih Ada Kredit Kartini

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ini jadi informasi untuk warga Cianjur yang butuh pinjaman modal usaha. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arthaguna Mandiri menghadirkan program Kredit Kartini Mandiri, khusus wanita.

Program ini membantu memberikan modal usaha bagi ibu rumah tangga yang mempunyai usaha kecil. Namun dilakukan secara berkelompok.

“Kredit ini diberikan kepada kelompok dengan jumlah anggota minimal 10 orang,” papar Bagian Umum BPR Arthaguna Mandiri, Armansyah, Senin (19/8/2019).

Ia menjelaskan, sekarang bukan perkara susah bagi ibu-ibu yang ingin berkarya. Pihaknya memberi solusi dalam hal pinjaman permodalan.

“Sasarannya adalah keluarga menengah ke bawah dengan tujuan untuk menambah penghasilan,” ujarnya.

Syarat untuk mengajukan pinjaman ini harus perempuan dengan usia antara 20 sampai 62 tahun. Selain itu memiliki usaha atau baru akan memulai.

Peminjam harus penduduk asli dan ruang lingkup anggota kelompoknya, maksimal dalam satu RW.

“Jumlah pinjaman yang akan diberikan mulai dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta, dengan sistem pembayaran diangsur setiap Minggu,” pungkasnya.

Bagi warga yang berminat mengajukan pinjaman bisa datang langsung ke kantor BPR Arthaguna Mandiri di Jalan Kh Abdullah bin Nuh nomor 38E RT02/RW18, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.(yan)

Reporter : Dian Tardian
Editor : M Reza Fauzie

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami