Today

Warga Cianjur Ikut Reuni Akbar 212 di Monas

CIANJURTODAY.COM – Warga Cianjur tak ketinggalan menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas Jakarta hari ini, Senin (2/12/2019). Mereka sudah berangkat sejak Minggu (1/12/2019) dengan menggunakan berbagai moda transportasi.

Terlihat di berbagai grup facebook, sejumlah akun membagikan foto tentang perjalanan ke Monas untuk menghadiri Reuni Akbar 212. Mereka kebanyakan menggunakan pakaian bewarna putih.

Misalnya Riki Rianto, pemuda asal Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang yang sudah berangkat sehari sebelum kegiatan. Ia mengaku berangkat sendiri dari rumah ke Bogor.

“Berangkat ke Stasiun Bogor lanjut naik kereta sampai ke Juanda,” paparnya saat dihubungi Cianjur Today, Senin (2/12/2019).

Ia menceritakan, di perjalana ia bertemu peserta lainnya. Ia pun mendapatkan teman baru. “Tiga lagi teman ketemu di jalan, jadi berempat,” tambahnya.

Ia bersyukur bisa mengikuti Reuni Akbar 212 tahun ini. Sebab, ini merupakan cita-cita sejak lama. “Alhamdulilah pak senang, cita-cita tahun 2018, mau ikut gak jadi. Tapi Alhamdulilah tahun sekarang bisa,” tambahnya.

Dikutip dari Kompas.com, Reuni Akbar 212 di Monas dimulai pukul 03.00 WIB. Agendanya diawali salat Tahajud, Dzikir, salat Subuh bersama, hingga bermunajat kepada Allah SWT.

Sejak pukul 06.00 WIB, jamaah terus berdatangan memadati kawasan Monas.

Ketua Reuni Akbar 212, Awit Masyhuri, mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan hadir dalam Reuni Akbar 212. Anies diagendakan mengisi sambutan.

“Iya Pak Anies yang beri kata sambutan, beliau kan tuan rumah,” paparnya kepada Kompas.com.

Ia mengatakan, reuni itu digelar untuk lebih mempererat tali persatuan umat Islam dan persatuan bangsa Indonesia. Kali ini mengangkat tema keselamatan negeri dan menyikapi penistaan agama yang di Indonesia.

“Tentunya kami doa keselamatan negeri dan kami menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di negeri in. Dari 2016 seperti itu sudah jangan ada penista agama lagi,” tandasnya.(rez/bbs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker