Today

Warga Cipanas Jadi Korban Pencurian Petugas Pendataan Bantuan Gadungan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas -Iis Sumiati, seorang warga Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur menjadi korban pencurian dua petugas pendataan bantuan gadungan, Senin (20/7/2020). Ia kehilangan uang Rp950 ribu dan emas dua gram setelah tertipu rayuan dua perempuan yang mengaku petugas.

Salah seorang Staf Desa Batulawang, Ano Sukarno, mengatakan dua pelaku beraksi di Kampung Cidaweung, RT 04/RW 09. Mereka mengaku sedang melakukan pendataan bantuan dari orang Timur Tengah.

Pelaku datang ke rumah atau warung dan berpura-pura mendata bantuan. Kedua pelaku pun menyuruh pemilik rumah atau warung untuk menemui Ketua RT. Saat itulah mereka beraksi mencuri uang korbannya.

Ano mengatakan, warga pun mengejar dua perempuan yang diduga melakukan pencurian itu. Mereka tertangkap dan langsung diamankan.

“Iya betul. Telah kita amankan dua orang wanita. Dia melakukan penipuan dengan modus menjadi pendata bantuan. Pelaku melancarkan aksinya tersebut di rumah-rumah atau di warung, berpura-pura sebagai petugas pendataan bantuan,” kata Ano, Senin (20/7/2020).

Ia menuturkan, korban pencurian petugas pendataan bantuan gadungan diduga lebih dari satu orang. Kini kedua pelaku sudah dibawa ke Kantor Polisi untuk diperiksa. Ano mengimbau masyarakat untuk waspada dan melapor jika menjadi korban.

“Korban katanya lebih dari satu banyak warga Bogor desa Sukawangi yang menjadi korban. Kedua pelaku tersebut sudah diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Batulawang ke Polsek Pacet,” ujarnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami