ABOUT DESA

Warga Desa Cihea Bersiap Haul Eyang Dalem Pasir

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Haul Eyang Dalem Pasir akan digelar pada Senin (24/8/2020) besok. Seluruh pengurus dan warga Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, sibuk mempersiapkan berbagai akomodasi.

Tidak hanya panitia dan warga saja,bternyata para pedagang telah nenempatan diri membuat kios di sekitar lokasi. Ada yang menjual pakaian, kitab, minyak wangi, buah-buahan, makanan, minuman dan jenis dagangan lainnya

Para peziarah yang datang saat haul Eyang Dalem Pasir biasanya datang dari berbagai daerah. Seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, hingga Sumatera. Kepala Desa Cihea, Supriatna (59) menjelaskan, Minggu (23/8/2020) pihaknya tengah sibuk menyediakan kios untuk para pedagang, tempat parkir, dan berbagai fasilitas lainnya.

“Pelaksanaan haul akan dilaksankan selama dua hari, dimulai Senin (24/8/2020) sampai Selasa (25/8/2020). Rencana untuk pembukaan, Plt Bupati Cianjur beserta jajarannya akan datang. Para ulama, kyai, di Kabupaten Cianjur akan memimpin tawasul dukuk paling depan,” tuturnya.

Dengan adanya itu pihaknya mengharapkan, pada pelaksanaan haul besok terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar.

Tokoh masyarakat Kecamatan Haurwangi, Budiman (54), beryukur karena seluruh elemen masyarakat termasuk Karang Taruna ikut andil membenahi seluruh tempat acara haul. Tidak hanya itu, pada pelaksanannya nanti akan mengatur berbagai macam kendaraan, keamanan, dan membantu tamu.

“Terima kasih pada Kepala Desa Cihea beserta jajarannya yang telah ikut andil mempersiapkan acara haulan,” tandasnya.(ct5/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker