Today

Warga di Sukanagara Kompak Bedah Rumah Reyot Milik Nenek 70 Tahun

CIANJURTODAY.COM, Sukanagara – Warga Kampung Cimapag, RT 01/RW 01, Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur kompak bedah rumah reyot milik Mak Ocih. Rumah milik nenek berusia 70 tahun itu tak lama lagi bisa ditempati dengan aman dan nyaman.

Sekertaris RT 01/RW 01, Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukanagara, Junaedi, mengatakan rumah reyot itu berukuran 4×6 meter. Dindingnya terbuat dari bilik bambu yang sudah lapuk dimakan usia. Bahkan atap rumah gentingnya sudah rusak sebagian.

“Kalau lagi hujan pasti atap rumahnya banyak yang bocor,” ucapnya saat diwawancara, Jumat (12/6/2020).

Kondisi rumah Mak Ocih

Warga pun berinisiatif untuk memperbaiki rumah Mak Ocih. Mereka membuat program bedah rumah dan menggalang dana dari para donatur.

“Alhamdulillah kini rumahnya sudah mulai dibangun oleh warga secara bergotong-royong,” kata dia.

Junaedi menambahkan, rumah tersebut akan dibangun secara semi permanen dan layak untuk dihuni. Pihaknya pun berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah membantu mewujudkan keinginan Mak Ocih untuk memiliki rumah layak huni. Begitu pula kepada para donatur yang sudah memberikan anggarannya.

“Mak Ocih sudah tersenyum gembira. Kami pun mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bapak Fuad Faizal anggota DPRD Cianjur, TB Tanjung Jaya, Perhutani, E-wareong serta seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” tandasnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button