CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Tawuran antarpelajar SMP nyaris terjadi di Jalan Raya Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (03/08/2020). Beruntung warga dan polisi berhasil mencegahnya hingga tidak ada korban.

Salah seorang saksi, RM (14), mengatakan, saat kejadian, ia sedang nongkrong di depan minimarket. Datang segerombolan pelajar dari salah satu MTs di Cipanas yang ikut menongkrong. Tidak lama, ada puluhan pelajar salah satu SMP di Cipanas yang langsung menyerang pelajar tersebut dengan golok dan pisau dapur.

“Tapi tidak jadi tawurannya, karena keburu ada warga yang menghentikan,” kata dia.

Kemudian, para pelajar itu berlarian. Warga pun berhasil menangkap seorang pelajar dan langsung dibawa ke pos pengamanan salah satu toko. Pelajar itu pun langsung dibawa oleh petugas piket patroli Polsek Pacet.

Menurut saksi mata lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya, para pelajar MTs dan SMP itu mulanya enggan membuat keributan. Bahkan, ia mendengar mereka hendak menggelar pertandingan futsal.

“Yang saya denger sih, katanya mereka sudah ada janji seusai bermain futsal. Tapi tidak lama mereka datang langsung membuat keributan seperti tawuran. Akhirnya, tawuran tersebut tidak terjadi karena ada yang menghentikan perkelahian,” kata dia.

Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono, menjelaskan perselisihan antara dua kelompok pelajar itu berhasil dihentikan warga. Pihaknya mengamankan seorang pelajar untuk dibina berikut senjata tajam.

“Tawuran tersebut tidak terjadi karena ada warga yang menghentikan perkelahian. Selain itu kami amankan juga dua senjata tajam golok dan pisau dapur,” tutupnya.(ct6/afs/rez)