JabarNasional

Warga Histeris, Angin Puting Beliung Mengamuk di Bekasi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Viral sebuah video amatir yang menunjukkan dahsyatnya angin puting beliung yang diiringi jerit teriakan warga yang berada di lokasi kejadian. Sejumlah benda, seperti gerobak melayang- layang di udara dan menghantam berbagai bangunan yang ada di dekatnya.

Diketahui, lokasi kejadian berada di kawasan Pondok Ungu, Permai dan Marakash, Kecamatan Babelan, Kelurahan Bahagia, Kabupaten Bekasi dan terjadi sekitar pukul 13.10 Wib, Jumat (23/10/2020).

Data yang dihimpun, angin puting beliung muncul setelah hujan deras mengguyur Bekasi. Akibatnya, enam rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan.

“RT 02/13 (dua rumah warga terkena dampak), RT 01/13 (2 rumah warga terkena dampak), RT 05/13 (satu rumah warga dan satu rumah makan),” ujar Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno, dalam keterangannya, Sabtu (24/10/2020).

Budi menjelaskan saat itu, hujan disertai angin kencang datang dari arah barat daya di sekitar wilayah Pondok Ungu Permai dan Marakash. Saat ini belum diketahui apakah ada korban dari peristiwa ini. BPBD masih mendata kerusakan lebih lanjut akibat angin puting beliung ini.

Video saat angin puting beliung menyerang Bekasi juga beredar di media sosial hingga viral.(ega/sis/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker