TodayWEEKEND LIST

Warga Kebelet Wisata, Dinas Pariwisata Tunggu Hasil Evaluasi PSBB

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur belum berani membuka objek wisata karena belum ada perintah. Namun nyatanya beberapa tempat wisata di Cianjur dikabarkan telah dibuka.

Sekretaris Disparpora Kabupaten Cianjur, Enung Sri Hayati, mengatakan, hingga saat ini belum ada pengumuman pembukaan wisata. Pihaknya hanya mengonfirmasi adanya simulasi wisata dengan protokol kesehatan yang belum terbuka untuk umum.

“Kita tidak memberikan surat atau pemberitahuan terkait dengan pembukaan secara legal, karena kita tidak berani kalau belum ada perintah pergubnya. Kami belum melegalkan.” tuturnya saat ditemui Cianjur Today di Kantor Disparpora Cianjur, Selasa (09/06/2020).

Ia mengungkapkan, ada beberapa kemungkinan pengelola wisata membuka destinasi wisatanya. Bisa saja pembukaan itu dilakukan dalam rangka percobaan atau pembersihan.

“Takutnya mereka membuka bukan membuka tapi masa percobaan, mungkin membersihkan dulu. Kami juga belum melihat karena tidak ada pemberitahuan dari mereka,” kata dia.

Mengenai simulasi dan pengawasan fasilitas kesehatan di tempat wisata, Enung mengungkapkan, Dinas Pariwisata baru mengontrol Taman Bunga Nusantara dan Taman Prawatasari.

“Kami hanya mengadakan simulasi. Kalau ada tempat wisata yang mengundang untuk simulasi wisata dengan protokol kesehatan. Kemarin mengontrol ke taman bunga, prawatasari, jadi di kala buka itu mereka sudah siap,” ungkap dia.

Menanggapi, banyak masyarakat yang kebelet wisata atau liburan, Enung mengimbau untuk bersabar. Lebih dulu sebelum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah. Jika terjadi kasus Covid-19 baru itu kembali lagi kepada masyarakatnya.

“Sabar dulu nanti kalau misalkan itu terjadi (penularan Covid-19) mah tetep kembali ke kita lagi. Jadi mohon bersabar dulu jadi setelah ini mudah-mudahan hasil evaluasinya baik. Tapi itu di luar kendali kita, kita berharap bersabar dulu menunggu hasil evaluasi PSBB dari Jawa Barat.” tukasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker