Today

Warga Keluhkan Jalan Raya Bandung hingga Haurwangi Rusak, Banyak Lubang dan Bergelombang

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Sejumlah warga mulai mengeluhkan kondisi jalan rusak yang berlubang dan bergelombang di Jalan Raya Bandung Karangtengah hingga Haurwangi. Pasalnya, kondisi tersebut sangat mengganggu para pengguna jalan, karena kerap menjadi penyebab kecelakaan terutama di musim hujan seperti saat ini.

Salah seorang pengendara motor, Ridho Moh Rifan (28) mengungkapkan, kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang di Jalan Raya Haurwangi ini sudah sering terjadi kecelakaan.

“Pastinya sangat terganggu dengan jalan berlubang dan bergelombang ini, karena sering terjadi kecelakaan. Apalagi di malam hari, di titik yang berlubang itu kan tidak ada lampu penerangan, jadi sangat membahayakan sekali,” ujarnya pada Cianjur Today, Rabu (10/2/2021).

Ridho menyebut, Penerangan Jalan Umum (PJU) pun sangat minim dan hanya ada di beberapa titik di Jalan Raya Cianjur Bandung saja. Karena, lanjutnya, saat malam hari justru titik berlubang dan bergelombang tersebut kerap tidak terlihat.

“Harapan saya kepada pemerintah Kabupaten Cianjur untuk jalan berlubang agar segera diperbaiki dan PJU dipasang di sejumlah titik rawan, sebelum banyak memakan korban kecelakaan yang merugikan,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan pengguna jalan lainnya yaitu Hendra Kurnia (26). Menurutnya, dengan kondisi jalan seperti saat ini, semua pengendara roda dua dan empat harus ekstra hati-hati dan waspada.

“Kecelakaan sering terjadi karena pengguna jalan tidak melihat ada jalan berlubang dan bergelombang saat memacu kendaraannya. Apalagi saat hujan seperti ini jalanan menjadi licin, kemungkinan kecelakaan bisa sangat besar,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar jalan berlubang dan bergelombang segera diperbaiki dan penerangan jalan lebih diperbanyak di titik rawan kecelakaan.

“Harapan buat pemerintah sih, jalan bisa segera diperbaiki dan harus ada penerangan di setiap titik rawan kecelakaan. Karena kan kalau jalan ada penerangan selain mencegah kecelakaan juga mewaspadai tindak kejahatan,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks